Peringatan! Bagi Perempuan Jangan Cangklong Tas saat Berkendara Motor, Marak Jambret

Peringatan! Bagi Perempuan Jangan Cangklong Tas saat Berkendara Motor, Marak Jambret

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 15:12
share

PEMALANG, iNews.id - Seorang ibu dan anaknya menjadi korban jambret saat mengendara sepeda motor di Jalan Medan-Banda Aceh Gampong Blang, Kecamatan Simpang Ulim pada Jumat (5/8/2022).

Kejadian Seorang ibu dan anaknya menjadi korban jambret saat mengendara sepeda motor di Jalan Medan-Banda Aceh Gampong Blang, Kecamatan Simpang Ulim terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Simpang Ulim Iptu Syamsul Bahri.

Dijelaskan oleh Kapolsek, pelaku menarik tas korban ibu Darmawati, (42) dan anaknya, Siti Nurziana, (20) warga Desa Tanjung Tok Blang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur dan mengakibatkan kedua korban terjatuh.

Iya benar, kami memperoleh informasi dari masyarakat bahwasannya telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret), terang Kapolsek.

TKP, yang mana lokasi kejadian tersebut area persawahan dan sangat sepi pada jam-jam tertentu, sambungnya.

Berdasarkan keterangan dari korban, keduanya hendak pulang ke rumahnya usai dari Panton Labu, Aceh Utara dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario Nomor Polisi BL 5381 DAY.

Saat melintas di lokasi kejadian, dari arah yang sama muncul dua orang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih tanpa nomor polisi, tiba-tiba memepet sepeda motor dan merampas tas korban sehingga ibu dan anak ini terjatuh akibat ditendang pelaku.

Pelaku berhasil merampas tas korban yang berisi uang Rp. 1,000,000,00, satu unit handphone Oppo A16, STNK, KTP dan ATM, kemudian pelaku melarikan diri.

Maraknya perempuan jadi korban jambret, Iptu Syamsul Bahri menghimbau bagi kaum perempuan, untuk menghindari jambret bermotor salah satu diantaranya meletakkan tas berisi barang berharga di bawah jok sepeda motor.

Topik Menarik