Begini Penjelasan PLN Terkait Listrik Padam di Kaltim

Begini Penjelasan PLN Terkait Listrik Padam di Kaltim

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 5 Juli 2022 - 18:50
share

apahabar.com, BALIKPAPAN Pemadaman listrik yang terjadi di Kaltim masih belum normal hingga pukul 17.30 Wita di sebagian besar wilayah. Sebut saja Samarinda dan Bontang masih belum sepenuhnya normal, namun beberapa daerah lain secara bertahap mulai kembali normal.

Manager Humas PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kaltimra, Zulkarnain mengatakan saat ini petugas di lapangan terus melakukan penanganan untuk membantu penormalan listrik di Kaltim. Soal penyebabnya, pihaknya belum menjelaskan secara rinci lantaran petugas difokuskan pada penormalan.

Jadi saat ini kita masih melakukan recovery secara bertahap. Sudah terjadi gangguan sejak 16.25 wita terjadi gangguan sistem terkoneksi. Saat ini kita dengan tim masih bergerak untuk segera menormalkan, katanya pada Selasa (5/7).

Untuk melakukan penormalan, PLN menggunakan metode sistem island. Yakni pembangkit yang ada di Kaltim akan mengcover terhadap beban daya yang hilang.

Ini sistem Islandnya sudah mulai masuk, kita berharap bisa segera masuk ke sistem Mahakamnya sehingga bisa segera tercover. Sistem Island itu bahwa pembangkit yang ada di Kaltim yang akan mengcover dari sistem koneksi Mahakam dan Barito, ujarnya.

Akibat kejadian ini, PLN UIW meminta maaf kepada masyarakat. Pihaknya akan tetap berjuang untuk melakukan penormalan.

Untuk masyarakat, kami mohon maaf atas kejadian ini, pungkasnya.

Topik Menarik