Mobil Kelompok Anti-Islam Kecelakaan seusai Aksi Bakar Kitab Suci Alquran

Mobil Kelompok Anti-Islam Kecelakaan seusai Aksi Bakar Kitab Suci Alquran

Otomotif | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 10:46
share

OSLO, iNews.id - Mobil yang ditumpangi kelompok anti-Islam terguling dan penumpangnya luka-luka. Kecelakaan itu terjadi seusai para aktivis anti-Islam tersebut melakukan aksi membakar kitab suci Alquran di sebuah kawasan yang banyak dihuni umat Islam.

Di dalam mobil yang terguling terdapat Lars Thorsen, pimpinan kelompok anti-Islam Norwegia dan empat anggotanya. Lars Thorsen dan tiga anggotanya mengalami luka ringan. Sedangkan satu anggota kelompok anti-Islam luka serius dan dibawa ke rumah sakit.

Peristiwa tersebut terjadi di Norwegia terguling di pinggiran Ibu Kota Oslo pada Sabtu 2 Juli 2022. Mobil kelompok anti-Islam itu terguling akibat ditabrak oleh kendaraan yang dikendarai seorang muslim. Pelaku memprotes aksi bakar Alquran yang dilakukan Lars Thorsen dan kelompoknya.

Polisi Norwegia menangkap dua orang, termasuk pengemudi mobil Mercy yang diduga sengaja menabrakkan kendaraan yang ditumpangi Lars Thorsen dan kelompoknya.

Sebelumnya beradar sebuah video yang diunggah kelompok anti-Islam di Facebook mengungkap, Lars Thorsen dan rekan-rekannya membakar Alquran di kawasan Mortensrud, pinggiran Kota Oslo. Lokasi aksi itu banyak dihuni warga muslim.

Topik Menarik