Jemaah Haji Indonesia Tertabrak Mobil di Mekkah, Alami Patah Tulang Bahu

Jemaah Haji Indonesia Tertabrak Mobil di Mekkah, Alami Patah Tulang Bahu

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 23:44
share

MEKKAH, celebrities.id Seorang jemaah haji Indonesia tertabrak mobil sehingga harus dirawat di Rumah Sakit (RS) King Faisal di Arab Saudi. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (24/6/2022) pukul 22.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Jamaah haji yang tertabrak ini atas nama Sarjaka Ngadiman Nitikrama asal Cakung, Jakarta Timur, Kloter JKG003 yang tinggal di Hotel Lu\'luah 301.

Kepala Daerah Kerja Mekkah, Mukhammad Khanif memberi penjelasan soal kecelakaan lalu lintas yang dialami jamaah haji Indonesia. Jemaah haji ini menyeberang dari salah satu mal ke arah hotel yang ditempatinya namun tertabrak.

"Ketika menyeberang ada mobil yang dikendarai seorang pengemudi dari Warga Negara Arab Saudi tiba-tiba menabrak beliau," kata Khanif di Kantor Daker Mekkah, Sabtu (25/6/2022).

Khanif menambahkan, saat ini jemaah haji tersebut sudah dirawat di RS King Faisal. Menurut laporan yang diterima, jamaah tersebut mengalami patah tulang bahu depan

"Kondisinya belum diketahui secara pasti tapi masih bisa berbicara secara normal dan bisa berkomunikasi dengan petugas," ujar Khanif.

Menurut Khanif, proses penanganan jamaah haji tertabrak setelah ditangani RS King Faisal akan dirujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah.

Khanif pun mengimbau kepada seluruh jamaah haji Indonesia agar berhati-hati dalam menyeberang di jalur-jalur yang cukup padat di Arab Saudi.

"Karena sebagaimana kita ketahui jalur-jalur ini kecepatannya cukup tinggi dan padat juga kendaraan sehingga perlu kehati-hatian kita pada saat menyeberang," katanya.

Topik Menarik