Loading...
Loading…
Alpina B3 Dan D3 S 2023 Resmi Mengaspal

Alpina B3 Dan D3 S 2023 Resmi Mengaspal

Otomotif | kabaroto.com | Senin, 30 Mei 2022 - 02:24

KabarOto.com Tuner resmi BMW, Alpina baru saja merilis dua line up teranyarnya yakni Alpina B3 dan Alpine D3 S. Keduanya hadir dengan basis Seri 3 facelift dengan mesin bensin dan diesel, serta ada varian sedan dan wagon.

Dari segi tampilan keduanya mendapat tambahan lips spoiler di bumper depan, Keduanya juga dipasangkan dengan pelek ciri khas Alpina model multi palang dengan desain pilar kecil, menambah kesan mewah mobil Eropa. Finishingnya silver atau gun metal. Alpina B3 Sedan dan Wagon.

Lalu tidak lupa stiker khusus Alpina menghiasi sisi samping bodi dengan tambahan ducktail spoiler di belakang sebagai pemanis, serta diffuser cat sewarna bodi agar terkesan lebih elegan, serta terlihat quad muffler membuatnya tampil gagah Alpina D3 S varian diesel.

Memasuki kabin, disambut sill plate bertuliskan Alpina, dan seperti biasanya tidak ada lagi logo BMW. Semua logo Alpina mulai dari setir, dasbor hingga jok yang juga dilapis ulang menggunakan bahan kulit Lavalina.

Model sedan mendapatkan warna hitam sementara wagon coklat tua. Bagian lainnya seperti kustom layar instrumen dengan warna dan logo khas Alpina serta tambahan paddle shift extender.

Baca Juga :
Tesla Mulai Buka Pre-order Truk Listrik Semi

Alpina melengkapi mesinnya dengan intercooler lebih besar, relokasi radiator, dan saluran udara yang mampu mensuplai lebih banyak udara ke ruang mesin. Tidak hanya itu girbok konverter torsi turut diperbarui demi mengimbangi tenaganya.

Ada varian kulit warna coklat tua.

B3 dibekali mesin 6 silinder segaris berkapasita 3.000 cc twin-turbo, menghasilkan tenaga maksimal 488 dk dan torsi 730 Nm. Versi sedan B3 berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 3,6 detik, dan memiliki kecepatan tertinggi 305 kpj. Sementara versi wagon, 0-100 kpj memcatat 3,7 detik dan kecepatan maksimal 302 kpj. Mesin D3 (Atas) dan D3 S (Bawah).

Sementara D3 S menggendong mesin diesel 6 silinder 3.000 cc twin-turbo, dengan tenaga makskmal 350 dk (261 kW) dan torai sebesar 730 Nm. Akaelerasi 0-100 kpj dalam 4,6 detik dengan kecepatan tertinggi 273 kpj, untuk model sedan. Sedangkan wagon, 0-100 kpj memcetak waktu 4,8 detik, dan bisa digeber hingga 270 kpj.

Original Source

Topik Menarik