All New Nissan X-Trail Cocok untuk Jiwa Petualang

All New Nissan X-Trail Cocok untuk Jiwa Petualang

Otomotif | genpi.co | Kamis, 19 Mei 2022 - 21:00
share

GenPI.co - Nissan akan meluncurkan X-Trail terbaru yang akan menjadi mobil keluarga, dengan luma mode berkendara yang berbeda.

Pembenahan pun dilakukan dibeberapa bagian, mulai dari sistem keselamatan hingga tingkat kemampuan all-road berkat hadirnya sistem 4x4.

Managing Director Nissan Australia, Adam Paterson, mengungkapkan bila X-Trail baru ini disiapkan untuk pasar Australia.

"Dengan warisan kebanggaan yang membentang lebih dari dua dekade, beberapa kendaraan telah memainkan peran penting dalam membuka petualangan," kata Adam Paterson dalam keterangan resminya, Kamis (18/5).

Yang baru pada Nissan X-Trail ini adalah dimensinya yang lebih tingga dan lebar dari sebelumnya. Lalu, mengadopsi desain gril Nissan V-Motion dan garis atap mengambang.

Kemudian penyempurnaan desain eksterior untuk memperhalus aerodinamis dan lebih jauh lagi mengurangi kebisingan angin.

"Nissan X-TRAIL yang serba baru ini dilengkapi sepenuhnya untuk meneruskan warisan itu kepada generasi baru keluarga Australia," ujarnya.

All New Nissan X-Trail hadir dengan platform CMF-C Nissan mesin bensin empat silinder 2,5 liter yang disedot secara alami dengan tenaga 135 kW (181 hp) dan 245 Nm (181 lb-ft).

Mesin itu sama dengan milik Mitsubishi Outlander dan digabungkan dengan transmisi CVT.

Nissan akan memasarkan empat varian untuk All New Nissan X-Trail. Varian ST, model ini akan hadir dengan roda 17 inci, lampu depan dan lampu belakang LED, rel atap, sensor parkir belakang.

Kemudian peringatan lalu lintas belakang, pengenalan rambu lalu lintas, dan otonom maju dan mundur serta terdapat pengereman darurat dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Varian ST-L, model ini hadir dengan penggunaan roda 18 inci, sensor parkir depan, sistem mengemudi semi-otonom ProPilot Nissan.

Pada model Ti akan hadir dengan roda berukuran 19 inci, sunroof panoramik, kaca spion digital, power tailgate, lampu sein LED, jok beraksen kulit, layar infotainment 12,3 inci.

Kluster instrumen digital 12,3 inci, 10,8- layar head-up inci, pengisian daya telepon nirkabel, dan kontrol iklim tri-zona.

Untuk pasar otomotif di Indonesia harus bersabar karena All New Nissan X-Trail baru diluncurkan di Australia. (*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik