Loading...
Loading…
Suzuki Ertiga Bermesin Hybrid Meluncur di India

Suzuki Ertiga Bermesin Hybrid Meluncur di India

Otomotif | kabaroto.com | Kamis, 28 April 2022 - 10:00

KabarOto.com - Suzuki Ertiga bermesin hybrid telah resmi diluncurkan di India. Selain sistem penggeraknya, mobil keluarga ini juga mendapatkan sentuhan baru dari eksterior dan interior.

Dari segi tampilan, MPV ini mengalami ubahan pada gril dengan aksen yang lebih segar, pelek dua dual-tone, berbahan alloy dan di belakang terdapat krom pada pada pintu bagasi.

Masuk ke dalam kabin, terdapat sentuhan baru pada bagian dasbor yang kini menggunakan aksen Metallic Teak. Perangkat head unit menggunakan layar 7 inci yang dilengkapi dengan Suzuki Connect. Ini adalah fitur internet of vehicle yang menghubungkan kendaraan dengan telepon seluler pengguna Suzuki Ertiga Hybrid.

Tampilan belakang Suzuki Ertiga hybrid

Untuk keselamatan, Suzuki Ertiga Hybrid ini memiliki 4 titik airbag. Kemudian ada pula peranti Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Fitur Electronic Stability Program, Cruise Control, Auto Headlamp, Hill-hold Assist, sampai Isofix juga masih dipertahankan.

Dari sektor performa, Suzuki Ertiga dibekali mesin Smart Hybrid itu berkode K15C Dualjet 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc yang dipadukan dengan sistem Smart Hybrid alias Mild Hybrid yang mampu menghasilkan tenaga gabungan 101 dk pada putaran 6.000 rpm dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm.

Gabungan mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual dan otomatis 6 percepatan yang didukung dengan paddle shift. Selain itu, mesin hybrid yang digunakan juga dilengkapi dengan fitur idle start stop, brake energy regeneration, integrated starter generator, baterai lithium-ion, dan torque assist.

Suzuki Ertiga hybrid ditawarkan dalam beberapa varian, yakni LXi, VXi, ZXi, dan ZXi+ sebagai yang tertinggi. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 157 jutaan hingga Rp 212 jutaa

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{