Loading...
Loading…
Sediakan Pembiayaan Otomotif, Danamon Resmi Gandeng Adira dan MUFG di Ajang IIMS 2022

Sediakan Pembiayaan Otomotif, Danamon Resmi Gandeng Adira dan MUFG di Ajang IIMS 2022

Otomotif | kabaroto.com | Selasa, 05 April 2022 - 07:30

KabarOto.com - Peningkatan sektor otomotif yang dinilai signifikan, membuat PT Bank Danamon Indonesia Tbk, bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank, Ltd (MUFG) ingin dikenal dan diakui sebagai bank dan multifinance partner terpercaya untuk industri otomotif.

Danamon percaya bahwa grup ini memiliki proposisi nilai yang unik untuk industri yang sedang bangkit kembali ini. Kami memahami bahwa industri otomotif adalah salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan penggerak ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi, ungkap Yasushi Itagaki selaku Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk.

Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Dewa Made Susila menyatakan, ketiga pihak berkolaborasi untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh ekosistem industri otomotif. "Saya percaya sebagai satu grup kami dapat berkontribusi tidak hanya bagi kemajuan industri otomotif tapi juga pertumbuhan ekonomi Indonesia, ujarnya.

Daisuke Ejima selaku Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Jakarta Branch mengatakan bahwa MUFG telah melayani di Indonesia selama lebih dari 50 tahun, dan bangga telah memainkan peran penting dalam mempromosikan investasi global di negara ini serta membantu perusahaan Indonesia mengembangkan bisnis mereka ke dunia.

"Kami bersama dengan Danamon dan Adira Finance berharap dapat memanfaatkan kemampuan gabungan serta jaringan global dan domestik kami untuk menjadi mitra keuangan terpercaya di industri otomotif Indonesia, ucapnya.

Thomas Sudarma selaku Direktur Enterprise Banking & Financial Institution, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, pun menambahkan, Danamon, Adira Finance dan MUFG berfokus pada kolaborasi terutama di bidang pinjaman, pendanaan, bisnis ritel, pembiayaan rantai pasokan, manajemen risiko, dan sejumlah kolaborasi lintas sektor baru, originasi pinjaman sindikasi, dan mendukung perusahaan Indonesia untuk memperluas bisnis mereka di pasar luar negeri.

Danamon juga mendukung nilai unik dan inklusif dari penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang sedang diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, hingga tanggal 10 April 2022 nanti.

IIMS dinilai pihaknya merupakan salah satu ajang penggerak industri otomotif termasuk dalam hal menyukseskan program dan roadmap Ekonomi Hijau Indonesia tahun 2060.

Selama penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022, Bank Danamon bersama dengan Adira Finance didukung oleh MUFG berkomitmen menjadi penyedua dan katalis keuangan untuk menyediakan solusi keuangan yang komprehensif untuk membantu nasabah memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansialnya.

Informasi lebih lanjut mengenai program dan manfaat khusus yang ditawarkan oleh Danamon dan Adira Finance di IIMS 2022, Sobat KabarOto dapat mengunjungi bdi.co.id/iims2022.

Original Source

Topik Menarik

{