Loading...
Loading…
Mazda CX-50 Sudah Siap Didistribusikan

Mazda CX-50 Sudah Siap Didistribusikan

Otomotif | kabaroto.com | Kamis, 27 Januari 2022 - 11:30

KabarOto.com - Menambah pilihan jajaran Sport Utility vehicle (SUV), Mazda North American Operations (MNAO) memastikan sudah memulai produksi Mazda CX-50. Adapun proses dilakukan di Discovery Line di Mazda new Huntsville, Alabama plant, Mazda Toyota Manufacturing (MTM).

Adapun Mazda CX-50 adalah produksi pertama atas investasi $2,3 miliar di MTM, patungan Mazda Motor Corporation dan Toyota Motor Corporation. Sedianya hanya untuk konsumen di Amerika Utara dan belum ada rencana disebar ke pasar global.

Jeff Guyton President and CEO MNAO



"Ini adalah hari yang menyenangkan bagi anggota tim MTM dan karyawan MNAO untuk merayakan CX-50 pertama yang diluncurkan dari Discovery Line di MTM," kata Jeff Guyton President and CEO MNAO. Dirinya menambahkan produksi CX-50 di sini menandakan pentingnya pasar Amerika Utara bagi Mazda dan komitmen untuk berinvestasi di AS.

MTM mulai beroperasi pada September 2021 dan akan memproduksi 300.000 kendaraan setiap tahunnya. Hingga 150.000 unit diharapkan akan dibangun setiap tahun untuk Toyota dan Mazda. Pabrik tersebut akan mempekerjakan hingga 4.000 orang. Selain itu, ribuan pekerja diperkirakan akan dipekerjakan oleh para vendor komponen.

Standar CX-50 akan dilengkapi berbagai fitur teknologi, mulai dari i-Activ All-Wheel Drive (AWD) terbaru dan Mazda Intelligent Drive Select, atau Mi-Drive. Mode berkendara baru dapat dipilih dengan tuas Mi-Drive dan akan membantu SUV crossover ini berkendara secara alami dalam berbagai kondisi, seperti di medan off-road yang menarik atau memberikan kemampuan towing yang andal.

Mazda CX-50 akan libatkan 4.000 pekerja di MTM dan ribuan pekerja dari vendornya



Pilihan juga menarik untuk sumber tenaganya yakni Skyactiv-G 2.5 atau Skyactiv-G 2.5 Turbo disokong transmisi otomatis responsif 6 percepatan. Trend tenaga listrik juga akan menyusul sebagai pilihan, termasuk versi hybrid.

Pengendara akan lebih mendapat pengalaman berkendara dengan berbagai fitur yang dihadirkan, pertama kali juga dihadirkan panoramic moonroof. Kenyamanan selama di kabin juga akan hadirkan kelegaan serta kemewahan terbaik di kelasnya. Ruang bagasinya memungkinkan mendukung berbagai aktivitas luar, dan mudah untuk mengakses barang.

Original Source

Topik Menarik

{