Loading...
Loading…
Subaru Luncurkan 2 Mobil Listrik Konsep, Begini Penampakannya

Subaru Luncurkan 2 Mobil Listrik Konsep, Begini Penampakannya

Otomotif | okezone | Senin, 17 Januari 2022 - 15:00

SUBARU Corporation dan anak perusahaannya yang memproduksi motorsport, Subaru Tecnica International (STI), telah mengungkapkan dua model mobil listrik konsep di ajang Tokyo Auto Salon 2022.

Pameran tersebut diadakan dari 14 hingga 16 Januari di pusat konvensi Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Dikutip dari rilis pers di laman resmi perusahaan, dua mobil listrik yang dipamerkan tersebut yakni STI E-RA Concept dan Solterra STI Concept.

STI E-RA Concept adalah model konsep mobil balap listrik STI E-RA yang dikembangkan di bawah proyek studi motorsport masa depan STI, STI E-RA Challenge Project.

Mobil tersebut diluncurkan dengan tujuan mengumpulkan pengalaman dengan teknologi baru di dunia motorsport untuk era netral karbon.  

STI E-RA Concept ditargetkan mampu mencatat waktu putaran 400 detik (6 menit 40 detik) di sirkuit Nrburgring mulai tahun 2023.

Kendaraan STI tersebut menonjolkan keunikan Subaru seperti "kenyamanan berkendara" dan "rasa aman mutlak".

Perusahaan memanfaatkan kekuatan Subaru dalam "teknologi kontrol semua roda" untuk mengendalikan tenaga maksimum 800kW (1088ps) dengan teknologi vektor torsi 4-roda 4-motor eksklusif yang baru diadopsi.

Baca Juga :
Subaru STI E-RA Concept, Punya Misi Patahkan Rekor Sirkuit Nurburgring

Sedangkan Solterra STI Concept didasarkan pada SUV all-electric Solterra yang memulai debut dunianya di November 2021.

Menampilkan spoiler atap, spoiler bawah berwarna merah ceri, dan bagian khusus lainnya pada eksterior, model tersebut menginspirasi dinamika berkendara superior Subaru.

Original Source

Topik Menarik