Ini Pesan Legenda Man United Ryan Giggs kepada Pemain Muda Indonesia

Ini Pesan Legenda Man United Ryan Giggs kepada Pemain Muda Indonesia

Olahraga | inews | Sabtu, 18 Mei 2024 - 21:30
share

JAKARTA, iNews.id - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, memberikan pesan kepada pemain muda Indonesia. Dia mewanti-wanti para pemain muda harus terus berlatih, tak boleh cepat puas, serta mempelajari trik-trik baru.

Sejak memulai debutnya bersama tim senior Man United, Ryan Giggs telah tampil 961 kali di semua kompetisi serta mencetak 167 gol dan menyumbangkan 254 assist. Dia tercatat dalam skuad The Red Devils yang memenangkan dua gelar Liga Champions, satu gelar Piala Dunia Antarklub, 13 gelar Liga Inggris, satu Piala Super Eropa, empat Piala FA, empat Piala Liga Inggris, dan sembilan gelar Community Shield.

Semua pencapaian itu digapai Giggs tidak dengan mudah. Ada perjuangan yang harus dilaluinya sejak belia. 

Untuk itulah Giggs mempunyai saran untuk para pemain muda Indonesia sehingga bisa mengikuti jejak emasnya. 

"Ya, ada banyak alasan mengapa saya bermain begitu lama, dan saya pikir hal yang sama juga berlaku untuk para pemain muda. Jelas mereka harus berlatih, mereka tidak boleh berhenti berusaha untuk menjadi lebih baik, tidak boleh berhenti belajar, Anda tidak akan pernah cukup umur untuk mempelajari trik-trik baru," kata Ryan Giggs saat mengunjungi Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

Giggs mengatakan bisa berkarier lebih lama karena menikmati dunia yang telah membesarkan namanya. Menurutnya, mentalitas itu yang membuatnya tampil lebih baik.

"Jadi saya pikir hal yang paling penting bagi saya, mengapa saya bermain begitu lama, adalah karena saya menikmatinya. Saya menikmati setiap menit latihan, saya menikmati setiap menit bermain di Old Trafford, dan saya pikir ketika Anda menikmati sesuatu, Anda akan tampil lebih baik," ujarnya.

Giggs resmi pensiun sebagai pemain sepak bola profesional pada Juli 2014. Kini, dia sedang menjabat direktur olahraga Salford City klub kasta ketiga Liga Inggris.

Topik Menarik