Justin Hubner, Senjata Baru Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, Ini Peran yang Ditakuti Lawan

Justin Hubner, Senjata Baru Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, Ini Peran yang Ditakuti Lawan

Olahraga | surabaya.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 06:00
share

DOHA, iNewsSurabaya.id - Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, memastikan Timnas Indonesia U-23 tidak akan kehilangan momentum meski ditinggalkan oleh Ivan Jenner dan Ramadha Sananta. Kehadiran Justin Hubner menjadi penyemangat baru, mengendalikan kedalaman skuad Timnas Indonesia U-23.

Justin Hubner telah tiba di Qatar untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan melawan Timnas Australia U-23 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis 18 April 2024 pukul 20.00 WIB.

Erick Thohir menegaskan, kehadiran Justin Hubner akan memberikan semangat baru bagi Timnas Indonesia U-23 untuk bersaing dengan gigih dan meraih hasil positif melawan Timnas Australia U-23. 

Dengan absennya Ivan Jenner dan Ramadhan Sananta karena kartu merah, kehadiran Justin Hubner diharapkan dapat mengisi kekosongan dan memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia U-23.

"Kami yakin bahwa dengan kehadiran bek berbakat berusia 20 tahun ini, Timnas Indonesia U-23 akan mampu mengatasi tantangan dan meraih kemenangan di laga mendatang, terutama melawan Australia U-23," tambah Erick Thohir.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Australia U-23 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis 18 April 2024 malam WIB. Akan menjadi ujian sejauh mana Justin Hubner dan Timnas Indonesia U-23 bisa menunjukkan kekuatan mereka di panggung internasional.

"Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," sambung mantan presiden Inter Milan ini.

 

Erick Thohir yakin para pemain Timnas Indonesia U-23 bakal memberikan performa terbaiknya di laga kontra Timnas Australia U-23. Ia mengingatkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan.

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya,” harap Erick Thohir.

“Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya," tegas pria 53 tahun ini.

Timnas Indonesia U-23 saat ini ada di posisi dasar klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Timnas Australia U-23 saat ini duduk di posisi dua dengan mengemas satu poin, terpaut dua angka dari Qatar U-23 yang berada di puncak.

Skuad Garuda Muda wajib menyapu bersih sisa dua laga yang ada untuk mencapai target yakni menembus perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Sanggup melakukannya, Timnas Indonesia U-23?

Topik Menarik