Pede Abis! Pelatih Vietnam Yakin Golden Stars Lebih Baik dari Timnas Indonesia di Piala ASEAN

Pede Abis! Pelatih Vietnam Yakin Golden Stars Lebih Baik dari Timnas Indonesia di Piala ASEAN

Olahraga | inews | Selasa, 21 Mei 2024 - 17:46
share

HANOI, iNews.id- Pelatih Vietnam, Kim Sang Sik optimis timnya bisa mendapatkan hasil lebih bagus dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Menurutnya Vietnam bisa jadi juara.

Drawing atau undian Piala AFF 2024 telah berlangsung di Hanoi, Vietnam pada Selasa (21/5/2024). Hasilnya, Vietnam berada di Grup B bursama Filipina, Laos, dan Myanmar.

Piala AFF 2024 dijadwalkan berlangsung pada 23 November hingga 21 Desember mendatang. Dalam edisi ke-15 ini, sebanyak sembilan tim sudah memastikan diri lolos ke putaran final sedangkan Brunei Darussalam akan menghadapi Timor Leste untuk bergabung di Grup A bersama Thailand, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Meski belum menjalani debut sebagai pelatih Vietnam, tetapi Kim Sang Sik sudah merasakan ketatnya persaingan di Piala AFF 2024. Bahkan, ia optimis Vietnam bisa mendapatkan hasil bagus saat menghadapi Timnas Indonesia.

"Upacara pengundian baru saja berakhir, namun saya sudah bisa merasakan panasnya turnamen sudah dimulai. Indonesia adalah tim yang kuat. Namun jika tim Vietnam mempersiapkan diri dengan matang, kami pasti bisa meraih hasil bagus di hadapan mereka," kata Kim Sang Sik dikutip dari The Thao247, Selasa (21/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu pun melihat para kontestan memiliki tujuan dan setiap pertandingan di Piala AFF tidak akan mudah. Namun, Kim Sang Sik optimis Vietnam bisa keluar sebagai juara jika memiliki persiapan baik.

"Saya punya tujuan sendiri untuk setiap pertandingan, setiap turnamen. Tim-tim yang berpartisipasi di Piala AFF semuanya sangat bagus dan pertandingan mendatang tidak akan mudah. Namun, jika kami memiliki persiapan terbaik, tim Vietnam akan mampu memenangkan turnamen ini," pungkasnya.

Sementara sebelum tampil di Piala AFF 2024, Vietnam sedang dalam situasi kurang bagus untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selain tergantung dari hasil Timnas Indonesia, Vietnam juga harus bisa mendapatkan kemenangan saat menghadapi Filipina (6/6) dan Irak (12/6).

Saat ini, Vietnam sedang menempati posisi ketiga Grup F dengan tiga poin dari empat laga. Vietnam pun sedang tertinggal empat poin dari Timnas Indonesia yang menempati posisi kedua.

Topik Menarik