Pelatih Korea Selatan Puji Hasil Karya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23: Garuda Muda Naik Level!

Pelatih Korea Selatan Puji Hasil Karya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23: Garuda Muda Naik Level!

Olahraga | inews | Selasa, 23 April 2024 - 11:00
share

DOHA, iNews,id – Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong, memuji hasil karya Shin Tae-yong (STY). Menurutnya, kompatriotnya itu berhasil menaikkan level Garuda Muda. 

Hwang mengaku terkejut melihat performa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Di tangan STY, Garuda Muda sukses mengukir sejarah lolos ke perempat final di musim debutnya. 

Indonesia finis kedua di bawah Qatar dalam klasemen Grup A setelah menang atas Australia (1-0) dan Yordania (4-1).  

Dengan begitu, Garuda Muda akan berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U-23 yang berstatus juara Grup B setelah mengalahkan Jepang 1-0, Senin (22/4/2024).

Duel perempat final Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Jelang laga tersebut, Hwang memuji sentuhan emas STY di Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, STY telah sukses membuat Garuda Muda naik level. 

“Saya terkejut melihat pertandingan (Indonesia) karena pelatih Shin (Tae-yong) menciptakan tim yang sangat bagus. Menurut saya ini adalah tim yang bagus,” tutur Hwang, dipetik dari Newsis, Selasa (23/4/2024).

“Mereka menunjukkan performa yang bagus. Menurut saya ini adalah tim yang bisa menang jika mereka waspada dan siap,” ujarnya. 

Hwang menyebut prediksinya berjumpa pasukan STY di perempat final menjadi kenyataan. Pelatih berusia 55 tahun itu menegaskan bakal mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin karena enggan dipecundangi Timnas Indonesia U-23 yang berstatus debutan di Piala Asia U-23 2024.

“Saya berbicara dengan pelatih Shin tentang bertemu dengannya di perempat final, dan itu telah menjadi kenyataan. Ini adalah pertandingan di mana kami harus menang. Kami akan bersiap untuk menang,” Hwang menegaskan.

Topik Menarik