Begini Penjelasan Herry IP soal Ganda Campuran Pelatnas Absen di Singapore Open 2024

Begini Penjelasan Herry IP soal Ganda Campuran Pelatnas Absen di Singapore Open 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 14:45
share

JAKARTA, iNews.id- Kepala pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memutuskan skuadnya absen di Singapore Open 2024. Pilihan ini diambil mengingat banyaknya turnamen beruntun di Asia pada periode Mei hingga Juni 2024.

Berdasarkan daftar pemain yang sudah dirilis BWF, skuad ganda campuran pelatnas memang absen di Singapore Open 2024. Tercatat hanya pasangan nonpelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang masuk dalam daftar tersebut.

Meski begitu, hingga sejauh ini Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dkk masih terdaftar di ajang BWF Super 500 yakni Thailand Open dan Malaysia Masters 2024. Hal ini pun dibenarkan oleh Herry IP, termasuk pasangan yang lolos ke Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha.

"Saya memilih menurunkan Rinov/Pitha (termasuk ganda campuran yang lain) di Thailand sama di Malaysia, Singapura kami enggak," kata Herry saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.

Meski begitu, Herry IP sengaja absen di Singapore Open 2024 untuk fokus ke Indonesia Open 2024. Begitu pun di Australia Open 2024 yang akan menjadi turnamen BWF World Tour terakhir sebelum Olimpiade Paris 2024.

"Kita akan balik lagi persiapan untuk Indonesia Open dan mungkin sama Australia Open," lanjut Herry IP.

"Jadi ini untuk mematangkan, untuk nambah kepercayaan diri mereka, bermain dengan lebih konsisten dengan pola yang sekarang," sambungnya.

Selain Rinov/Pitha skuad ganda campuran yang diturunkan adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Prananta.

Topik Menarik