Ini 4 Negara yang Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Belum Ada Wakil ASEAN

Ini 4 Negara yang Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Belum Ada Wakil ASEAN

Olahraga | inews | Sabtu, 20 April 2024 - 11:11
share

DOHA, iNews.id- Ada 4 negara yang sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Sayang belum ada negara Asia Tenggara yang memastikan lolos.

Saat ini ada empat wakil Asia Tenggara yang berlaga di Piala Asia U-23 2024. Ada Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Hingga Sabtu (20/4/2024) empat negara Asia Tenggara itu masih berpeluang lolos ke perempat final. Indonesia saat ini menghuni peringkat 2 klasemen Grup A dengan poin 3.

Indonesia hanya butuh hasil imbang di laga pamungkas lawan Yordania jika ingin lolos ke perempat final. Sementara dari grup A Qatar sudah memastikan satu tempat di perempat final usai menang 2 kali di dua laga penyisihan grup dengan perolehan 6 poin.

Lalu Thailand saat ini berada di peringkat 3 klasemen grup C. Thailand masih punya peluang lolos jika bisa mengalahkan bisa menang lawan Tajikistan.

Syaratnya Irak tak boleh menang lawan Arab Saudi dengan selisih 8 gol. Sementara Malaysia dan Vietnam masih bersaing di grup D. Vietnam lebih punya peluang besar lolos perempat final ketimbang Malaysia.

Sementara selain Qatar, ada Arab Saudi, Jepang dan Korea Selatan yang sudah memastikan satu tempat di perempat final. Keempat tim itu sudah menang 2 kali dan mengoleksi 6 poin.

Berikut 4 negara lolos perempat final Piala Asia U-23 2024

1. Qatar
2. Jepang
3. Korea Selatan
4. Arab Saudi

Topik Menarik