Ivar Jenner dan Sananta Kena Kartu Merah, Shin Tae-yong: Situasi Buruk

Ivar Jenner dan Sananta Kena Kartu Merah, Shin Tae-yong: Situasi Buruk

Olahraga | sindonews | Selasa, 16 April 2024 - 20:04
share

Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta terkena kartu merah yang membuat situasi Timnas Indonesia U-23 semakin buruk di Piala Asia U-23 2024. Sebab, kedua pemain itu tidak akan memperkuat Skuad Garuda Muda pada laga kedua Grup A melawan Australia U-23.

Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta terkena kartu merah dalam laga perdana Timnas Indonesia U-23 di Grup A Piala Asia 2024. Bermain dengan sembilan pemain, Skuad Garuda Muda harus menelan kekalahan 0-2 dari Qatar di Jassim bin Hamad Stadium, Senin (16/4/2024) dini hari WIB.

Wasit Nasrullo Kabirov mengusir Ivar Jenner pada menit 46 usai mendapatkan kartu kuning kedua, setelah dianggap melanggar Saifeldeen Hassan Fadlalla meski tak melakukan kontak fisik. Kemudian di pengujung laga, Ramadhan Sanata mendapatkan kartu merah usai melanggar Mohammed Aiash.

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia U-23 dalam situasi buruk untuk bisa mendapatkan kemenangan di laga selanjutnya. Sebab, Garuda Muda kehilangan dua pemain akibat kartu merah.

"Kami memiliki dua kartu merah hari ini. Kami berada dalam situasi terburuk saat ini," kata Shin Tae-yong.

Meski kehilangan Ivar dan Sananta, tetapi Shin Tae-yong tak ingin Timnas Indonesia terus berada dalam kondisi terpuruk. Ia mengaku akan melakukan persiapan terbaik untuk dua laga fase grup berikutnya.

"Tapi kami melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi dua laga tersisa," pungkasnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/2024). Berselang tiga hari kemudian, Witan Sulaeman dan kolega akan menghadapi Yordania di stadion yang sama.

Topik Menarik