Pelatih Australia Tertantang Hadapi Indonesia di Piala Asia U-23 2024: 10 Pemain Mereka Perkuat Timnas Senior

Pelatih Australia Tertantang Hadapi Indonesia di Piala Asia U-23 2024: 10 Pemain Mereka Perkuat Timnas Senior

Olahraga | inews | Selasa, 16 April 2024 - 20:17
share

DOHA, iNews.id – Pelatih Timnas Australia U-23 Tony Vidmar tertantang menghadapi Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Sebab Garuda Muda diperkuat 10 pemain yang ada di skuad senior.

Olyroos -julukan Timnas Australia U-23- akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Menatap laga tersebut, Vidmar mengaku sangat menantikan laga melawan Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, ini akan menjadi laga yang berat. Sebab, kedalam Skuad Garuda Muda mayoritas dihuni pemain yang juga memperkuat tim senior pada ajang Piala Asia 2023.

Rinciannya ada Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ernando Ari, Justin Hubner, Ivar Jenner, Rizky Ridho, Hokky Caraka hingga Rafael Struick.

“Kami menantikan Indonesia yang akan menjadi pertandingan yang sangat bagus,” kata Vidmar, dilansir dari situs resmi timnas Australia, Selasa (16/4/2024).

“Sepuluh pemainnya ada di Piala Asia senior. Ini menjadi ujian nyata dan mereka tampil impresif di Piala Asia senior pada Januari lalu,” ungkapnya.

Juru taktik berusia 53 tahun ini mengungkapkan sangat antusias menghadapi perlawanan anak asuh Shin Tae-yong. Vidmar yakin, laga melawan Timnas Indonesia U-23 juga akan menjadi pengalaman yang sangat baik untuk timnya.

“Jadi itulah tujuan kami di sini. Kami di sini untuk diuji melawan lawan yang bagus, tipe sepak bola yang berbeda, dan itu hanya akan membuat para pemain kami menjadi lebih baik demi pengalaman,” ungkap Vidmar.

Australia menatap laga tersebut dengan modal yang lebih baik ketimbang Skuad Garuda Muda. Olyroos datang dengan hasil imbang melawan Yordania. Sementara Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Qatar.

Saat ini Australia duduk di posisi dua klasemen Grup A, sementara Timnas Indonesia U-23 di posisi buncit alias empat. Laga ini menjadi partai penting untuk kedua kesebelasan guna menjaga asa melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Topik Menarik