Kalah dari Qatar U-23, Ini Prediksi Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23

Kalah dari Qatar U-23, Ini Prediksi Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23

Olahraga | surabaya.inews.id | Selasa, 16 April 2024 - 08:30
share

DOHA, iNewsSurabaya.id - Kekalahan Timnas Indonesia U-23 0-2 dari Timnas Qatar U-23 membuat langkah berat menuju perempatfinal Piala Asia U-23. Meski demikian, peluang Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak berikutnya masih terbuka lebar dengan syarat menang dipertandingan melawan Australia U-23.

Sebagaimana diketahui, laga di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin 15 April 2024 malam WIB, berakhir dengan dua gol yang membuat hati terhimpit. Gol-gol dari Khaled Ali Sabah (45+1) dan Ahmed Al Rawi (54) mengunci kemenangan untuk Qatar.

Meskipun saat ini berada di dasar klasemen Grup A, Timnas Indonesia U-23 belum menyerah. Sementara posisi tertinggi dihuni oleh Qatar dengan nilai sempurna tiga poin.

Namun, harapan masih menyala untuk Garuda Muda. Di laga kedua, mereka akan berhadapan dengan Timnas Australia U-23. Menang menjadi harga mati, Kemenangan sangat dibutuhkan untuk menjaga asa agar bisa melaju ke babak berikutnya.

Tidak hanya itu, sistem head-to-head baru dan selisih gol menjadi faktor penentu. Kemenangan atas pesaing bisa menjadi kunci untuk menembus perempatfinal tanpa harus bergantung pada hasil laga lainnya.

Marselino Ferdinan dan tim diharapkan bisa mengatasi tantangan ini dan mewujudkan impian mereka untuk melangkah ke babak selanjutnya. Dukungan kita semua ada bersama mereka!"

Di laga kedua, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Australia U-23 pada Kamis 18 April 2024 malam WIB. Sementara itu, Qatar bersua Yordania di waktu bersamaan.

Indonesia tentu wajib meraih poin penuh atas Australia di pertandingan kedua dan Yordania di laga ketiga. Sebab, enam angka akan membantu anak asuh Shin Tae-yong untuk lolos ke babak berikutnya.

Ditambah lagi, Piala Asia U-23 2024 menerapkan head-to-head baru perbedaan selisih gol untuk posisi akhir di klasemen. Menang atas dua pesaing tentu memberi keuntungan tersendiri.

Dengan begitu, Indonesia tak perlu bergantung pada hasil-hasil di laga lain. Enam poin juga setidaknya menggaransi posisi sebagai runner-up grup.

Itu tadi hitung-hitungan Timnas Indonesia U-23 lolos perempatfinal Piala Asia U-23 2024 setelah kalah 0-2 dari Timnas Qatar U-23. Semoga Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa mewujudkannya.

Topik Menarik