Akhirnya Pedro Acosta Nikmati Balapan di COTA sebelum Maverick Vinales Merenggutnya

Akhirnya Pedro Acosta Nikmati Balapan di COTA sebelum Maverick Vinales Merenggutnya

Olahraga | inews | Selasa, 16 April 2024 - 03:03
share

AUSTIN, iNews.id Pembalap Red Bull GasGas Tech3, Pedro Acosta, mengaku menikmati balapan meski finis kedua di Circuit of the Americas (COTA) 2024. Dia tak pernah menikmati balapan sejak tampil di Moto3.

Rider asal Spanyol itu naik podium kedua di COTA. Sebelumnya, dia juga naik podium, setelah finis ketiga di MotoGP Portugal 2024.

Keberhasilan finis kedua di COTA 2024 membuat Pedro Acosta berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 54 poin. Dia tertinggal 26 poin dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang sedang memimpin klasemen.

Selepas tampil di MotoGP Amerika Serikat 2024, Pedro Acosta tetap senang dengan podium kedua. Bahkan, ia mengaku menikmati jalannya balapan.

"Anda tidak bisa membayangkan betapa saya menikmatinya," kata Pedro Acosta dikutip dari Crash, Senin (15/4/2024).

Pembalap berusia 19 tahun itu mengaku tak pernah menikmati balapan sejak tampil di Moto3. Namun, Pedro Acosta mengatakan kesenangan berubah usai Maverick Vinales menyalipnya dan menggagalkannya mendapatkan kemenangan.

"Sejak di Moto3, saya tidak pernah menikmatinya seperti ini. Itu adalah balapan yang sangat menyenangkan sampai Maverick (Vinales) melewati saya," ujarnya.

Pedro Acosta memiliki peluang untuk mendapatkan kemenangan di COTA, setelah Marc Marquez terjatuh ditikungan ke-11. Namun delapan lap tersisa, dia gagal mempertahankan posisinya usai Maverick Vinales mengambil alih tempat terdepan dan keluar sebagai pemenang.

Pedro Acosta mengaku senang bisa bersaing dengan pembalap lainnya terutama, Marc Marquez. Pasalnya, dia bisa belajar banyak hal dari juara enam kali MotoGP tersebut.

"Bagaimanapun, sangat menyenangkan bertarung dengan para pembalap lain dan Marc (Marquez). Saya belajar banyak darinya (Marc Marquez), dia sangat berbakat, pungkasnya.

Topik Menarik