Shin Tae-yong Bakal Turunkan Pemain Inti Vs UEA, Persiapan Lawan Qatar

Shin Tae-yong Bakal Turunkan Pemain Inti Vs UEA, Persiapan Lawan Qatar

Olahraga | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 07:35
share

DUBAI, iNews.id Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong bakal menurunkan pemain inti saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba, Senin (8/4/2024). Ini dalam rangka persiapan Garuda Muda jelang menghadapi Qatar.

Timnas Indonesia U-23 kalah 1-3 dari Arab Saudi pada laga uji coba yang berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024) malam waktu setempat. Adapun satu gol Skuad Garuda Muda dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-32.

Shin Tae-yong ogah larut dalam kekecewaan. Dia langsung mengalihkan fokusnya ke laga uji coba berikutnya yakni melawan UEA.

Timnas Indonesia U-23 tumbang 1-3 dari Arab Saudi pada laga uji cobadi The Sevens Stadiun, Jumat (5/4) malam waktu setempat. (Foto: PSSI)

Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April), kata Shin Tae-yong dalam rilis yang diterima iNews.id, Sabtu (6/6/2024).

Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain, sambungnya.

Selama pemusatan latihan (TC) di Dubai, Timnas Indonesia U-23 memang hanya akan menjalani dua laga uji coba yakni melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Setelah itu, TC akan berakhir pada 10 April mendatang dan skuad sekaligus langsung bertolak ke Doha, Qatar.

Seperti diketahui, Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Shin Tae-yong membocorkan masalah Timnas Indonesia U-23 usai dikalahkan Arab Saudi 1-3 di laga uji coba, Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB (Foto: PSSI)

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Qatar sebagai lawan perdananya di Stadion Jassim Bin Hamad pada Senin (15/4) malam WIB. Setelah itu, Skuad Garuda Muda akan menantang Australia (18/4) dan ditutup dengan melawan Yordania (21/4).

Topik Menarik