Hasil Lengkap NBA Hari Ini: Warriors Raih 6 Kemenangan Beruntun, Jaga Asa ke Playoff Wilayah

Hasil Lengkap NBA Hari Ini: Warriors Raih 6 Kemenangan Beruntun, Jaga Asa ke Playoff Wilayah

Olahraga | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 14:33
share

CALIFORNIA, iNews.id - Hasil lengkap NBA hari ini, Jumat (5/4/2024) sudah diketahui. Ada lima pertandingan yang digelar. 

Salah satu yang mencuri perhatian adalah kemenangan yang diraih oleh Golden State Warriors atas Houston Rockets. Bertandang ke Toyota Center, Warriors tampil luar biasa sejak awal pertandingan.

Mereka bisa memimpin dengan skor 33-24 di kuarter pertama. Mereka terus menjaga keefektifan serangan mereka di kuarter kedua hingga mampu memperlebar jarak menjadi 65-50.

Tim asuhan Steve Kerr itu mendapatkan perlawanan ketat dari Rockets di kuarter ketiga, tetapi mereka masih bisa menambah keunggulan menjadi 99-83. Di kuarter terakhir, tim tuan rumah kembali keteteran meladeni permainan tim tamu. Alhasil, Warriors sukses mengamankan kemenangan dengan skor 133-110.

Stephen Curry tampil sangat gemilang bagi Warriors dalam pertandingan ini. Legenda berusia 36 tahun itu membukukan 29 poin dengan tambahan enam rebound dan enam assist.

Klay Thompson juga bermain cemerlang untuk tim asal San Francisco itu dengan mengoleksi 29 poin, tiga rebound dan empat assist. Trayce Jackson-Davis pun tak kalah apik dengan mencetak 20 poin, lima rebound dan empat assist.

Hasil positif itu membuat Warriors meraih enam kemenangan beruntun yang membuat mereka berada di peringkat 10 klasemen sementara wilayah barat dengan rekor 42-34. Alhasil, Draymond Green dan kolega menjaga asa untuk menembus babak playoff wilayah di mana mereka kini terpaut dua kemenangan saja dari Sacramento Kings, yang duduk di batas zona aman yakni posisi delapan.

Sementara itu, pada laga lainnya, Denver Nuggets menelan kekalahan dari Los Angeles Clippers di Crypto.com Arena. Meski sang jagoan Nikola Jokic membukukan triple-double berkat sumbangan 36 poin, 17 rebound dan 10 assistnya, mereka kalah dengan skor tipis 100-102 dari tim tuan rumah.

Paul George menjadi pencetak poin terbanyak bagi Clippers dengan torehan 28 poin, diikuti oleh James Harden yang menghasilkan 20 poin serta enam rebound dan delapan assist. Ivica Zubac juga bermain gemilang dengan mencatatkan double-double berkat raihan 14 poin dan 15 reboundnya.

Kekalahan itu pun membuat Nuggets turun ke posisi dua klasemen sementara wilayah barat dengan rekor 53-24, tapi itu tak berpengaruh apapun karena mereka telah mengamankan tiket ke babak playoff wilayah. Sedangkan Clippers, mengukuhkan diri di tempat keempat wilayah yang sama dengan rekor 48-28 yang membuat peluang mereka untuk menyegel tiket ke babak playoff wilayah semakin terbuka lebar.

Berikut adalah hasil lengkap NBA 2023/2024, Jumat (5/4/2024):

Miami Heat vs Philadelphia 76ers (105-109)

New York Knicks vs Sacramento Kings (120-109)

Dallas Mavericks vs Atlanta Hawks (109-95)

Houston Rockets vs Golden State Warriors (110-133)

Los Angeles Clippers vs Denver Nuggets (102-100)

Topik Menarik