Seru! 2 Wakil Indonesia Ikut Kejuaraan Klub ASEAN Bertajuk Shopee Cup

Seru! 2 Wakil Indonesia Ikut Kejuaraan Klub ASEAN Bertajuk Shopee Cup

Olahraga | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 13:39
share

SINGAPURA, iNews.id - Ada 2 wakil Indonesia yang bakal ikut kejuaraan Klub ASEAN atau ASEAN Club Championship. Ajang bertajuk Shopee Cup itu bakal dihelat 17 Juli hingga 21 Mei 2025.

Total ada 12 tim yang bakal berpartisipasi. Rinciannya dua klub dari Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam.

Kemudian ada satu utusan Filipina dan Singapura. Lalu dua slot tersisa akan diperebutkan juara Liga Nasional Brunei Darussalam, Kamboja, Laos dan Myanmar

Nantinya ke-12 tim akan dibagi ke dalam dua grup. Mereka bakal bermain kandang-tandang dalam format single round robin.

Kedua tim terbaik dari setiap grup akan bermain dalam laga semifinal dua leg. Sementara, partai pamungkas juga akan bergulir dua leg dengan sang juara ditentukan pada 21 Mei 2025.

ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi ASEAN Club Championship, yaitu Shopee Cup. (Foto: Ist)
ASEAN Football Federation atau Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi ASEAN Club Championship, yaitu Shopee Cup. (Foto: Ist)

Kami sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup. Shopee Cup menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda," kata Chief Commercial Officer Shopee Zhou Jun Jie.

"Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee, dan disaat yang sama dapat tetap menghibur dan terus
memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna," ujarnya.

AFF menilai Shopee Cup merupakan tonggak sejarah di Asia Tenggara. Selain itu kejuaraan ini menjadi panggung bagus tim-tim ASEAN untuk unjuk gigi.

Hari ini menandai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN. Shopee Cup akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di wilayah ini. Turnamen ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia," kata Presiden AFF Major General Khiev Sameth.

Kami sangat bangga dapat bermitra bersama Shopee, perusahaan ASEAN yang dikenal secara global dan dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita membuat sejarah dengan membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN," tuturnya.

Selain Shopee, AFF juga bermitra dengan SPORTFIVE. President and Chairman of the Board SPORTFIVE Asia Seamus OBrien mengatakan kejuaraan ini merupakan perpaduan menarik dunia ekonomi dan olahraga.

Bagi SPORTFIVE, yang telah menjadi pusat dari banyak pencapaian penting sepak bola Asia selama 30 tahun, kemitraan dengan Shopee ini menjadi yang paling transformatif," ujar O'Brien.

Kami berharap dapat berkolaborasi dengan rekan-rekan kami di AFF dan mitra kami di Shopee untuk membuat acara ini berkesan di hati dan pikiran konsumen, serta penggemar di seluruh ASEAN," ucapnya.

Drawing Shopee Cup akan diadakan pada pekan pertama Mei 2024, dengan tanggal dan tempat yang akan segera diumumkan. Kira-kira tim mana yang akan mewakili Indonesia ya?

Topik Menarik