Ernando Ari Lawan Rasa Sakit saat Timnas Indonesia Bantai Vietnam 3-0

Ernando Ari Lawan Rasa Sakit saat Timnas Indonesia Bantai Vietnam 3-0

Olahraga | inews | Selasa, 2 April 2024 - 16:00
share

JAKARTA, iNews.id Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, mengaku harus menahan rasa sakit saat Tim Garuda membantai Vietnam 3-0, 26 Maret lalu. Namun hal itu tidak dijadikan masalah besar karena semuanya demi lambang Garuda di dada.

Kiper Persebaya Surabaya itu mendapat panggilan mendadak jelang pertandingan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, itu. Laga tersebut merupakan laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebenarnya, Ernando tak masuk skuad karena cedera. Namun, dia dipanggil mendadak usai Timnas Indonesia kalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Maret lalu. Pemanggilan itu dilakukan karena dua kiper lainnya, Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi dikabarkan mengalami sakit demam.

Pemanggilan itu cukup mengejutkan juga karena sebenarnya Ernando masih dalam proses pemulihan cedera bahu kanan.

Akan tetapi, , kiper berusia 22 tahun itu tetap dipercaya Pelatih Shin Tae-yong untuk tampil sebagai starter saat Timnas Indonesia pesta tiga gol ke gawang Vietnam.

Usut punya usut, Ernando masih merasa kesakitan saat harus tampil di laga tersebut. Akan tetapi, dia melawan rasa sakitnya itu demi Skuad Garuda.

Masih ada (sakit). Cuma mau gimana lagi, ini Indonesia, bawa nama Indonesia kan, ungkap Ernando saat ditemui wartawan di Jakarta pada Senin (1/4/2024).

Lebih lanjut, Ernando juga menceritakan saat dirinya mendapat panggilan mendadak. Menurutnya, itu sudah menjadi hal yang biasa. Dia juga menegaskan kalau selalu siap ketika ditugaskan untuk membela negaranya.

Biasa itu mendadak-mendadak. Kemarin saja juga mendadak kok. Mau gimanapun kalau panggilan Timnas paling utama. Jadi bagaimanapun saya siap. Untungnya kondisi saya juga sudah hampir 90 persen bagus. Jadi siap-siap saja, tuturnya.

Terbaru, Ernando masuk dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia U-23 proyeksi Piala Asia U-23 2024. Kemungkinan besar dia masih akan menjadi andalan utama dari Shin untuk menjaga gawang Skuad Garuda Muda di ajang tersebut.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Sebelum menatap ajang tersebut, Skuad Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab, selama 10 hari. Selama di Dubai, Timnas Indonesia U-23 akan mematangkan persiapannya dengan mealkoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi pada Jumat (5/4/2024) dan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024).

Topik Menarik