Media Korea Selatan Sebut Timnas Indonesia Bisa Jadi Ancaman Baru di Asia

Media Korea Selatan Sebut Timnas Indonesia Bisa Jadi Ancaman Baru di Asia

Olahraga | inews | Senin, 1 April 2024 - 15:53
share

SEOUL, iNews.id Media Korea Selatan, Nate.com, menyebut Timnas Indonesia bisa menjadi ancaman baru di Asia.

Performa terkini Timnas Indonesia mendapat perhatian media asing. Salah satunya media Korea Selatan, Nate.com. Media tersebut takjub dengan peningkatan penampilan dan kekuatan Tim Garuda di bawah Pelatih Shin Tae-yong (STY).

Menurut media tersebut, STY dengan pasukannya sukses memberi kejutan di Piala Asia 2023. Di ajang bergengsi tersebut, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke 16 besar meski pun akhirnya kalah 0-4 dari Australia.

"Ini adalah pertama kalinya dalam 16 tahun Indonesia lolos ke turnamen tersebut sejak 2007, ketika mereka menjadi tuan rumah," tulis laporan Nate, dikutip Senin (1/4/2024).

Terkini, Tim Garuda sukses menggulung Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia menang 1-0 atas The Golden Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Kemudian, Asnawi Mangkualam dkk berhasil membantai Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024.

Menurut Nate.com, kemenangan atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin menegaskan bahwa skuad Garuda sudah jauh berubah.

"Tim ini menunjukkan kepada tim-tim Asia bahwa mereka adalah kekuatan yang harus diperhitungkan, tutur Nate.com/

Dua hasil positif itu membuat Timnas Indonesia menduduki peringkat 2 klasemen sementara Grup F dengan poin 7, unggul empat angka dari Vietnam di peringkat 3.

Kondisi ini membuat Nate.com menyebut Timnas Indonesia semakin dekat untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Jika penampilan mereka saat ini terus berlanjut, sebuah tempat di putaran final bukanlah hal yang mustahil," tulis Nate.

Selanjutnya, Timnas Indonesia menyisakan dua laga kandang pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjamu Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Topik Menarik