Hasil Bola Tadi Malam: Man City vs Arsenal Imbang, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Hasil Bola Tadi Malam: Man City vs Arsenal Imbang, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Olahraga | bandungraya.inews.id | Senin, 1 April 2024 - 09:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (1/4/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya partai big match antara Manchester City vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024 berakhir tanpa pemenang.

Kemudian, ada Real Madrid yang kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol musim 2023/2024 usai mengalahkan Athletic Bilbao.

- Manchester City vs Arsenal

Manchester City dan Arsenal harus rela berbagi poin usai bermain imbang di pekan ke-30 Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadion Etihad, Man City dan Arsenal tampak kesulitan untuk mencetak gol kemenangan.

Berkat hasil imbang itu, Arsenal tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 65 poin. Sementara Man City juga tertahan di peringkat ketiga dengan 64 poin.

Menariknya, hasil imbang itu justru menguntungkan Liverpool. Sebab, Liverpool kini bisa sedikit tenang di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 67 poin alias beda dua angka dengan Arsenal.

Jalannya pertandingan, Man City tampil begitu mendominasi di 45 menit pertama laga bertajuk big match tersebut. Pasukan Josep Guardiola tersebut tampak ngotot sejak menit pertama demi mengejar Liverpool yang kini bertengger di puncak klasemen.

Sebab kemenangan atas Arsenal akan membuat Man City yang kini menduduki peringkat ketiga akan naik ke urutan kedua, yang mana akan mendekati posisi Liverpool. Sementara bagi Arsenal, kemenangan atas Man City bakal membantu mereka menggeser Liverpool.

Tak heran saling jual beli serangan langsung terlihat sejak menit pertama. Hanya saja, Man City lebih mendominasi dengan 70 persen lebih menguasai bola.

Lalu untuk peluang sendiri, kedua tim menariknya sama-sama menciptakan empat tembakan dan hanya satu yang tepat ke gawang lawan. Jadi, bisa dikatakan baik Arsenal dan Man City sama kuat di babak pertama tersebut.

Memasuki babak kedua, Arsenal dan Man City masih mempertahankan pemain mereka. The Citizens pun baru menarik dua pemain di menit 60-an dan menggantikan dengan masuknya Jeremy Doku dan Jack Grealish.

Tak lama giliran pelatih Mikel Arteta yang menarik dua pemain Arsenal dan digantikan dengan Thomas Partey dan Takehiro Tomiyasu. Hadirnya para pemain baru itu membuat persaingan semakin menarik.

Man City pun masih sangat mendominasi hingga memiliki penguasaan bola di atas 70 persen. Peluang yang diciptakan pun terus bertambah hingga mampu melepas 12 tembakan.

Menariknya dari 12 peluang itu, hanya satu yang benar-benar membahayakan. Sementara Arsenal tak banyak mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan ke gawang Man City.

Karena alasan itulah, skor 0-0 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

- Real Madrid vs Athletic Bilbao

Real Madrid sukses meraih kemenangan atas Athletic Bilbao di pekan ke-30 Liga Spanyol musim 2023/2024. Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, kemenangan 2-0 Madrid atas Athletic Bilbao dicetak lewat brace Rodrygo Goe.

Gol pertama pemain asal Brasil itu tercipta ketika laga baru berjalan delapan menit. Gol itu bermula dari umpan manis Brahim Diaz.

Rodrygo pun sempat membawa bola sebentar sebelum melepaskan tendangan kencang yang tak dapat diantisipasi oleh kiper Athletic, Agirrezabala. Skor 1-0 itu bertahan sampai turun minum. Secara statistik, Madrid memang lebih unggul ketimbang tim tamunya tersebut.

Namun, bukan berarti Bilbao tanpa perlawanan. Bilbao setidaknya melepaskan tujuh tembakkan ke gawang Madrid, yang mana hanya tiga yang tepat ke sasaran.

Sedangkan Madrid sukses membukukan sembilan tembakkan dan empat yang tepat sasaran. Gol kedua pun baru tercipta di menit 73, yang mana dicetak oleh Rodrygo lagi.

Dengan kemenangan itu, Madrid semakin nyaman memimpin klasemen dengan 75 poin. Mereka unggul 8 angka dari Barcelona yang bertengger di posisi kedua.

Sementara Bilbao sendiri tertahan di posisi keempat dengan 56 poin.

Topik Menarik