Hasil Liga 1: Drama 2 Kartu Merah, Persija Tekuk Persis di GBK

Hasil Liga 1: Drama 2 Kartu Merah, Persija Tekuk Persis di GBK

Olahraga | inews | Rabu, 17 April 2024 - 21:34
share

JAKARTA, iNews.id- Persija Jakarta menang 1-0 atas Persis Solo di pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Laga ini diwarnai 2 kartu merah.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024) pukul 19.00 WIB. Gol kemenangan dicetak Marko Simic (79')

Jalannya Pertandingan

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Macan Kemayoran -julukan Persija- mencoba tampil menekan. Akan tetapi, serangan yang mereka lancarkan masih terlalu polos sehingga mudah dipatahkan pertahanan Persis Solo.

Setelah itu, kedua kesebelasan bermain cukup sengit dengan saling jual beli serangan. Hanya saja, belum ada gol yang tercipta sampai pertandingan memasuki menit ke-25. Padahal, Persis Solo bermain dengan 10 pemain setelah Gavin Kwan diganjar kartu merah pada menit ke-19.

Macan Kemayoran mendapat peluang di menit ke-31 lewat tandukan Marko Simic yang masih bisa diamankan kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu. Selang lima menit, giliran Gustavo Almeida yang ciptakan peluang lewat tendangannya yang kembali bisa diamnkan Gianluca Pandeynuwu.

Di menit ke-40, Macan Kemayoran kembali dapat peluang lewat sontekan Maciej Gajos. Gajos kembali nyaris cetak gol lewat sundulannya di menit ke-44. Pada akhirnya, Persija dan Persis Solo masih bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Persija terus menekan guna mencetak gol keunggulannya. Tapi di sisi lain, Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- juga sesekali mampu menebar ancaman kendati bermain dengan 10 pemain.

Gajos menciptakan peluang lewat tendangannya di menit ke-67 yang masih bisa ditangkap Gianluca Pandeynuwu. Persija juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Syahrian Abimanyu mendapat kartu kuning kedua di menit ke-72.

Sama-sama berkekuatan 10 pemain, kedua kesebelasan terlihat bermain semakin lepas untuk cetak gol keunggulan. Sampai akhirnya Macan Kemayoran berhasil membuka keran golnya di menit ke-79 lewat tandukan Marko Simic setelah memanfaatkan umpan matang Ondrej Kudela.

Macan Kemayoran fokus bertahan di susa waktu yang ada guna menjaga keunggulannya. Pada akhirnya, Persija berhasil menutup pertandingan kandangnya dengan kemenangan tipis 1-0 atas Persis Solo.

Susunan Pemain Persija Jakarta Vs Persis Solo:

Persija Jakarta (3-4-1-2): Andritany Ardhiyasa; Akbar Arjunsyah (Sandi Arta Samosir 71), Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi; Oliver Bias (Riko Simanjuntak 46), Maciej Gajos, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu; Ryo Matsumura; Marko Simic (Tony Sucipto 87'), Gustavo Almeida.

Pelatih: Thomas Doll.

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan, Jaimerson, Rian Miziar, Eky Taufik; Alexis Messidoro, Sho Yamamoto, Arapenta Poerba (Taufiq Febriyanto 46); Arkhan Kaka, Alfath Fathier, David Gonzalez (Irfan Jauhari 70).

Pelatih: Milomir Seslija.

Topik Menarik