Pelatih Guinea Sebut Timnas Indonesia U-23 Sulit Ditaklukkan, Perlu Mental Baja!

Pelatih Guinea Sebut Timnas Indonesia U-23 Sulit Ditaklukkan, Perlu Mental Baja!

Olahraga | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 19:00
share

PARIS, iNews.id – Pelatih Guinea Kaba Diawara menyebut Timnas Indonesia U-23 sulit ditaklukkan. Perlu mental baja untuk membuat Garuda Muda bertekuk lutut.

Guinea bersua Timnas Indonesia U-23 di babak playoff Olimpiade Paris 2024. Pertandingan itu akan digelar di Clairefontaine, Prancis pada Kamis (9/5/2024) malam WIB. 

Kedua tim sudah melakukan persiapan sejak Senin (6/5/2024) kemarin. Selain berlatih, adaptasi menjadi hal yang penting mengingat pertandingan dimainkan di Benua Eropa yang terkenal dingin.

Diawara mengaku timnya tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan itu. Namun, pelatih berusia 48 tahun itu menegaskan aspek mental akan menjadi fokus utama dalam latihan.

“Kami tidak punya banyak waktu, tapi di saat yang sama, kami harus bermain dalam aspek mental untuk bersiap dan berangkat,” tutur Diawara dilansir dari instagram resmi Federasi Sepak Bola Guinea (@feguifootofficiel), Selasa (7/5/2024).

Pelatih yang pernah berseragam Arsenal ini memprediksi adu fisik akan menjadi suguhan utama dalam laga mendatang. Sebab itu, mental sangat dibutuhkan untuk menjadi pembeda dalam pertandingan melawan Indonesia U-23.

“Kami akan bekerja keras. Kami harus bersiap secara mental karena pertandingan ini akan berjalan ketat secara fisik,” jelas Diawara.

Pemenang duel nanti akan mendapatkan tiket mentas di cabang olahraga sepak bola Olimpiade Paris 2024. Indonesia atau Guinea akan masuk Grup A.

Di sana ada Selandia Baru, Amerika Serikat dan tuan rumah Prancis. Bisakah Garuda Muda mengalahkan Guinea?

Dukung dan saksikan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di RCTI. Atau anda bisa menyaksikannya via streaming di Vision+

Topik Menarik