Menang Telak 3-0 Lawan Vietnam, Jalan Mulus Timnas Indonesia di Piala Dunia

Menang Telak 3-0 Lawan Vietnam, Jalan Mulus Timnas Indonesia di Piala Dunia

Olahraga | ponorogo.inews.id | Selasa, 26 Maret 2024 - 21:31
share

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Kemenangan ini memperkuat asa Timnas Indonesia untuk lolos ke babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 berikutnya. Garuda saat ini menduduki peringkat kedua di Grup F dengan mengumpulkan 7 poin, berada di bawah Irak yang menempati posisi puncak dengan 15 poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memilih menggunakan formasi 5-4-1 dalam pertandingan ini. Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen langsung dimainkan sejak awal, dengan harapan mereka dapat menjadi pembeda dalam laga tersebut.

Indonesia tampil agresif sejak awal pertandingan, sementara Vietnam banyak mengandalkan serangan balik. Gol pertama tercipta pada menit ke-8 setelah Jay Idzes memanfaatkan tendangan penjuru Thom Haye dengan baik.

Ragnar Oratmangoen menambah keunggulan untuk Indonesia pada menit ke-23 melalui tendangan keras kaki kirinya setelah melakukan penetrasi melewati tiga pemain Vietnam. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Meskipun Vietnam berusaha membalas, upaya mereka masih bisa dimentahkan oleh pertahanan Indonesia. Akhirnya, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-90+8 melalui Ramadhan Sananta.

Momen menarik terjadi di pinggir lapangan ketika Nguyen Quang Hai, pemain Vietnam, tampak kecewa dan bahkan menangis karena tidak dimainkan oleh Philippe Troussier.

Topik Menarik