Kasihan! 2 Pemain Persebaya Ini Gagal Mudik karena Liga 1 Tiba-Tiba Dilanjut

Kasihan! 2 Pemain Persebaya Ini Gagal Mudik karena Liga 1 Tiba-Tiba Dilanjut

Olahraga | inews | Minggu, 7 April 2024 - 21:05
share

SURABAYA, iNews.id - Bergulirnya kembali Liga 1 2023/2024 secara mendadak membuat dua pemain Persebaya Surabaya gagal mudik. Dua pemain yang dimaksud adalah Muhammad Iqbal dan Wildan Ramdhani.

Sebelumnya, PT LIB dan PSSI resmi menghentikan Liga 1 sebagai bentuk dukungan persiapan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Wacananya, kompetisi akan kembali digulirkan pada awal Mei. Namun, PT LIB beberapa waktu lalu memutuskan untuk menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 pada Senin, 15 April mendatang,

Situasi ini membuat jadwal empat laga sisa Liga 1 2023/2024 menjadi padat dan membuat pemain Persebaya harus melakukan beberapa penyesuaian termasuk jadwal mudik lebaran. Pasalnya, skuad berjuluk Bajul Ijo itu akan menghadapi Dewa United di pekan ke-31 pada Selasa (16/3/2024).

Pelatih Persebaya Paul Munster hanya memberikan libur dua hari, pada tanggal 10 dan 11 April buntut dari padatnya jadwal yang ada. Alhasil, beberapa pemain seperti Iqbal dan Wildan mengurungkan niatnya untuk merayakan lebaran di kampung halamannya.

Iqbal yang merupakan pemain kelahiran Padang Pariaman, Sumatera Barat, memutuskan untuk tidak balik kampung dan memilih lebaran di Surabaya. Karena menurutnya, jika dipaksakan untuk pulang akan berdampak pada kondisi fisiknya.

Melihat jadwal libur hari raya tentunya saya tidak pulang, apabila dipaksakan tentu capek di perjalanan. Apalagi tiket waktu hari raya juga melambung tinggi, untuk itu saya lebaran di Surabaya saja, kata Iqbal, dipetik dari situs resmi Persebaya Surabaya, Minggu (7/4/2024).

Mau tidak mau ya harus dilakukan, untungnya saya belum membeli tiket pesawat. Sementara, saya lebaran di sini dan fokus latihan terlebih dahulu, paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Wildan. Pemain asal Bandung ini mengurungkan niat untuk mudik lebaran. Sebab dirinya berencana pulang ke Bandung menggunakan transportasi darat yang pastinya menguras fisik.

Kalau begini saya tidak mudik, karena perjalanan darat dari Surabaya ke Bandung saya memakan waktu cukup banyak. Malah capek di perjalanan, maka saya lebaran di Surabaya dulu, tutur Wildan.

Ya, Persebaya akan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Pertandingan yang cukup penting bagi Bajul Ijo untuk mendongkrak posisinya di papan klasemen. Saat ini, mereka duduk di posisi 10 dengan 39 poin, terpaut dua angka saja dari Barito Putera yang menempati peringkat sembilan.

Topik Menarik