Thom Haye, Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen Trending Topic usai Indonesia Bantai Vietnam

Thom Haye, Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen Trending Topic usai Indonesia Bantai Vietnam

Olahraga | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 21:08
share

JAKARTA, iNews.id - Thom Haye, Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen trending topic usai Indonesia bantai Vietnam 3-0 pada laga lanjutanGrup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Mereka jadi kreator kemenangan Garuda.

Skuad Garuda membuka keunggulannya melalui sundulan Jay Idzes pada menit ke sembilan, setelah menerima umpan tendangan sudut Thom Haye. Kemudian, Ragnar Oratmangoen menggandakan keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-23 usai tendanganya tak mampu dihalau kiper Vietnam, Filip Nguyen.

Thom Haye, Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen trending topic usai Indonesia bantai Vietnam 3-0 pada laga lanjutanGrup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) malam WIB. (Foto: PSSI)

Meski sempat kesulitan untuk menembus rapatnya pertahan Vietnam, tetapi Timnas Indonesia mampu menambah keunggulan. Ramadhan Sananta berhasil membuat Filip Nguyen mengambil bola dari gawang pada menit ke-90+8.

Timnas Indonesia pun sukses menjaga asa untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, tim besutan Shin Tae-yong itu menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan tujuh poin.

Sementara dalam kemenangan atas Vietnam, Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen mendapatkan pujian dari netizen Indonesia. Sebab, keduanya berhasil mencetak gol debut bersama Timnas Indonesia.

"Menyala bang jay & wak haji ragnar," tulis @shycat_shy.

Bahkan netizen Indonesia menyinggung kualitas Jay Idzes yang sempat membuat Andre Onana bertekuk lutut, setelah gawangnya dibobol saat kedua masih bermain di Liga Belanda. Selain itu, warganet juga menganggap Jay Idzes adalah kapten masa depan Timnas Indonesia.

"Sekelas onana aja bertekuk lutut di depan bang jay apalagi cuma kiper nguyen," tulis @renesaurs.

"Bang Jay ini leadership keliatan banget Future captain for timnas," tulis rinallcm.

Foto: PSSI

Thom Haye yang memberikan assist berkelas untuk gol Idzes juga jadi sorotan. Bahkan akun Timnas Indonesia menyandingkannya dengan Andrea Pirlo dalam sebuah foto meme di akun resmi.

Usai meraih dua kemenangan beruntun atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia pun bertekad untuk melanjutkan tren positif tersebut. Skuad Garuda akan menjamu Irak di laga kelima pada Juni mendatang.

Topik Menarik