Ini 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Gantikan Rizky Ridho-Justin Hubner Lawan Guinea

Ini 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Gantikan Rizky Ridho-Justin Hubner Lawan Guinea

Olahraga | semarang.inews.id | Selasa, 7 Mei 2024 - 08:10
share

PARIS, iNewsSemarang.id – Setidaknya ada empat pemain Timnas Indonesia U-23 yang berpotensi menggantikan Rizky Ridho dan Justin Hubner jelang melawan Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024 pukul 20.00 WIB.

Jelang laga nanti, sang Kapten, Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah melawan Uzbekistan U-23. Sementara belum ada jaminan Timnas Indonesia U-23 dapat diperkuat Justin Hubner.

Bek 20 tahun ini langsung pulang ke Cerezo Osaka setelah Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Irak U-23 di perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024, Kamis 2 Mei 2024 malam WIB. 

Meski begitu, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong sudah memiliki rencana lain untuk mengantisipasi absennya dua nama di atas.

Setidaknya empat pemain sudah disiapkan Shin Tae-yong jelang laga melawan Guinea U-23. Siapa saja?

 

Berikut 4 pemain Timnas Indonesia U-23 yang berpotensi menggantikan Rizky Ridho dan Justin Hubner jelang lawan Guinea U-23:

1. Elkan Baggott (Ipswich Town)
BTN sudah mengirim surat kepada Ipswich Town agar bersedia melepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23. Tenaga bek 21 tahun ini sangat dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 untuk mengawal pertahanan skuad Garuda Muda. Terlebih, Timnas Indonesia U-23 bakal dihadapkan dengan Guinea U-23 yang memiliki postur tubuh tinggi besar.

2. Nathan Tjoe A-On (SC Heerenveen)
Nathan Tjoe dua kali dimainkan sebagai bek tengah sebelah kiri saat Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Qatar U-23 dan tumbang 1-2 dari Irak U-23. Namun, tenaga Nathan Tjoe akan lebih terlihat jika diperankan sebagai gelandang. Karena itu, harapannya ada pemain yang benar-benar kompeten menggantikan Rizky Ridho dan Justin Hubner, sehingga Nathan Tjoe dapat dimainkan sebagai gelandang.

3. Komang Teguh (Bali United)
Komang Teguh beberapa kali dapat diandalkan saat diturunkan sebagai starter. Masih hangat dalam ingatan ketika bek milik Borneo FC ini mencetak gol penentu kemenangan 1-0 Timnas Indonesia U-23 atas Australia U-23.

4. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
Dewangga sudah mengurus visa ke Prancis pada Jumat, 3 Mei 2024. Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, Dewangga memang dipanggil untuk laga melawan Guinea U-23. Pemain milik PSIS Semarang ini dapat diperankan di beberapa posisi. Mulai dari bek tengah sentral, bek tengah sebelah kiri, wing back kanan, kiri hingga gelandang sentral.

Topik Menarik