Pemain Vietnam Remehkan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Mereka Tak Mengerikan Kok!

Pemain Vietnam Remehkan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Mereka Tak Mengerikan Kok!

Olahraga | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 15:52
share

HANOI, iNews.id- Gelandang Vietnam, Do Hung Dung meremehkan pemain naturalisasi Timnas Indonesia jelang laga leg II Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya, pemain-pemain itu tidak mengerikan sama sekali.

Vietnam dalam kondisi kurang menguntungkan untuk menghadapi Timnas Indonesia di laga keempat putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut berlangsung di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Kekalahan 0-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024), membuat Vietnam dalam tekanan. The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- pun berambisi untuk bisa mendapatkan hasil positif di depan penggemar sendiri.

Sementara Do Hung Dung mengatakan mengalahkan Timnas Indonesia bukanlah hal sulit untuk Vietnam. Meski adanya beberapa pemain naturalisasi, tetapi ia menilai Skuad Garuda bukanlah tim kuat.

Mengalahkan Indonesia bukanlah misi yang mustahil. Lawan tidak lebih kuat, kata Do Hung Dung dikutip dari VNExpress, Senin (25/3/2024).

Gelandang berusia 30 tahun itu pun mengatakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia memiliki keunggulan dalam keberanian, pengalaman dan kekuatan dibandingkan para pemain lokal. Kendati demikian, Do Hung Dung menilai teknik, kecepatan, dan kekuatan para pemain naturalisasi Skuad Garuda tak mengerikan.

Indonesia memiliki sejumlah pemain yang naturalisasi (berasal dari) Eropa, yang lebih berpengalaman, lebih berani, dan tidak sekuat pemain domestik Indonesia. Namun, dalam hal teknik, kecepatan, dan kekuatan, mereka tidak terlalu mengerikan, jelasnya.

Do Hung Dung mengakui pemain Jepang dan Irak masih lebih baik dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Sebab, kedua negara tersebut memiliki pemain yang cepat dan lebih kuat sehingga sulit dikalahkan.

"Kami pernah melawan Jepang atau Irak, pemain mereka jauh lebih cepat dan lebih kuat, pungkasnya.

Sementara menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia pun kemungkinan besar akan mendapatkan tambahan amunisi. Sebab, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen kemungkinan akan menjalani debut.

Topik Menarik