Pesan Thom Haye jelang Debut bersama Timnas Indonesia: Hati-Hati Vietnam Main Fisik!

Pesan Thom Haye jelang Debut bersama Timnas Indonesia: Hati-Hati Vietnam Main Fisik!

Olahraga | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 15:10
share

HANOI, iNews.id Thom Haye siap melakoni debut bersama Timnas Indonesia saat meladeni Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam. Jelang laga tersebut, dia mengirim pesan kepada rekan-rekannya tentang permainan fisik tuan rumah.

Timnas Indonesia akan mendapat dua suntikan pemain baru, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Mereka berpotensi tampil starter kontra Vietnam pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam ini.

Gelandang SC Heerenveen itu sangat antusias menatap laga tersebut. Dia ingin memberikan kesan pertama terbaik untuk Tim Garuda.

"Persiapan kami sangat bagus meski kami mengalami beberapa masalah pada pekan lalu. Tetapi, saya merasa baik," ujar Thom Haye, dikutip situs resmi PSSI, Selasa (24/3/2024).

Rentetan masalah menghujam skuad Timnas Indonesia. Mulai sanksi akumulai kartu kuning yang menjerat Sandy Walsh, cederanya Marc Klok dan Nadeo Argawinata, hingga sakit demam yang dialami Ivar Jenner, Dimas Drajad, dan Pratama Arhan yang akhirnya ditinggal di Jakarta

"Ya, seperti yang saya katakan, agak sulit karena kami tidak memiliki seluruh tim bersama-sama, tetapi dengan orang-orang yang merasa baik. Kami memiliki beberapa sesi latihan yang bagus, jadi saya pikir kami sudah siap dengan baik,"ucap pemain asal SC Heerenveen di Eredivisie tersebut.

Menurut Thom Haye, Timnas Indonesia wajib waspada dengan ancaman tuan rumah Vietnam. Dia telah memantau gaya main The Golden Star Warriors itu saat Indonesia menang 1-0 pada matchday 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024).

"Saya pikir seperti yang Anda lihat dalam pertandingan pertama, itu pertandingan yang sulit. Saya pikir Vietnam juga bisa bermain dengan sangat fisik. Jadi saya pikir penting bagi kami untuk membawa intensitas yang sama seperti mereka, dan kemudian mencoba dengan sepak bola yang bagus untuk mengalahkan mereka," ucapnya.

"Mereka (Vietnam) bisa bermain sangat fisik, jadi saya pikir Anda harus mempersiapkan diri untuk itu. Satu di antara kelebihan mereka adalah mereka bisa melepaskan operan jauh dan banyak pemain yang bisa berlari, ujarnya.

Jadi saya pikir sangat penting bagi kita untuk tetap fokus dalam hal itu. Saya pikir jika kami bisa memainkan bola dan tidak membiarkan mereka melepaskan operan jauh terlalu banyak, maka kami bisa memiliki lebih banyak kendali dalam permainan," katanya.

Topik Menarik