Bagnaia Dianggap Bersalah dalam Senggolan dengan Marquez di MotoGP Portugal 2024

Bagnaia Dianggap Bersalah dalam Senggolan dengan Marquez di MotoGP Portugal 2024

Olahraga | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 20:13
share

PORTIMAO, iNews.id Francesco Bagnaia dianggap bersalah dalam senggolan dengan Marc Marquez pada MotoGP Portugal 2024.

Marquez dan Bagnaia mendapatkan hasil mengecewakan di Algarve International Circuit, Minggu (24/3/2024) malam WIB. Sebab, kedua pembalap tersebut terjatuh usai bersenggolan.

Hal tersebut terjadi di tikungan kelima saat Marquez dan Bagnaia bersaing memperebutkan posisi kelima. Kala itu, The Baby Alien julukan Marc Marquez masuk tikungan untuk mengamankan posisi kelima, tetapi Bagnaia yang berusaha menyalip dari dalam bersenggolan dan keduanya terjatuh.

Mantan pembalap MotoGP, Pol Espargaro menyalahkan Bagnaia terkait insiden tersebut. Menurutnya Pecco sapaan akrab Bagnaia seharusnya tidak memaksakan diri.

Espargaro mengakui Marc Marquez lebih unggul untuk berada di posisi kelima. Namun, dia menilai Francesco Bagnaia tak seharusnya menyalip di tikungan dan sedikit untuk bersabar agar insiden tersebut tak terjadi.

"Sejujurnya menurut saya yang mendahului dan unggul adalah Marc, makanya dialah yang unggul saat itu. Yang mengembalikan overtake pada saat itu adalah Bagnaia dan saat menyalip, Anda harus sedikit mengantisipasi keberadaan pengemudi," kata Espargaro dikutip dari Motosan, Senin (25/3/2024).

"Marc tidak bisa melihat, dia tidak tahu apa yang akan dilakukan Pecco yang datang dari belakang, dan orang Italia itu harus menyadari bahwa Marquez tidak bisa melakukan itu. Saya pikir Marc tidak bisa berbuat banyak, Pecco-lah yang berada di dalam dan seharusnya tidak memaksakan diri," tuturnya.

Adik dari Aleix Espargaro itu pun menjelaskan sulit untuk menghindari gesekan di tikungan. Namun, Pol Espargaro melihat Marc Marquez terlalu jauh di tikungan dan berusaha mengamankan posisinya.

"Memang benar sulit untuk menghindari situasi seperti ini, karena semua pembalap ingin keluar dari tikungan dengan memimpin setelah salah satu menyalip yang lain. Namun pada saat itu, ketika Marc menyalipnya, dia sudah melangkah terlalu jauh, namun mempertahankan posisinya dengan sangat baik," ucapnya.

Topik Menarik