Daftar 9 Pemain Timnas Indonesia yang Absen Vs Vietnam, Ada Kreator Gol di SUGBK

Daftar 9 Pemain Timnas Indonesia yang Absen Vs Vietnam, Ada Kreator Gol di SUGBK

Olahraga | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 17:08
share

HANOI, iNews.id Berikut daftar 9 pemain Timnas Indonesia yang absen vs Vietnam pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan kembali meladeni Vietnam, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB. Kali ini, duel bakal digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Pada pertemuan sebelumnya, Tim Garuda melumat Timnas Vietnam 1-0 pada matchday 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Gol itu lahir berkat sontekan Egy Maulana Vikri yang memaksimalkan kemelut di depan gawang Vietnam usai lemparan roket Pratama Arhan.

Timnas Indonesia diharapkan mengulangi sukses tersebut di Hanoi, sekaligus memutus paceklik kemenangan di Ibu Kota Vietnam itu dalam 20 tahun terakhir.

Masalahnya, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus menghadapi situasi sulit. Sejumlah pemain utamanya tak bisa dibawa karena berbagai masalah.

Setidaknya ada 9 pemain langganan Timnas Indonesia yang tak bisa dimainkan. Marc Klok menyatakan pamit dari skuad karena ingin menjalani terapi pemulihan di Singapura.

Kemudian, Sandy Walsh juga dipastikan absen karena terjerat sanksi akumulasi kartu kuning. Dia pun tak ikut rombongan Tim Garuda terbang ke Hanoi. Dia kini sudah kembali ke Belgia. STY juga terpaksa mencoret Nadeo Argawinata karena masih mengalami cedera.

Masalah untuk Timnas Indonesia bertambah dengan serangan virus yang membuat sejumlah pemain mengalami demam. Mereka adalah Pratama Arhan, Ivar Jenner, Dimas Drajad, Rafael Struick.

Hanya Struick yang dinyatakan sudah pulih. Dia akhirnya terbang menyusul skuad Timnas Indonesia ke Hanoi, Senin (25/3/2024) hari ini. Sementara tiga pemain lainnya tetap di Jakarta dalam pantauan tim dokter.

Sebelumnya, tiga pemain sudah dicoret STY, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama karena cedera.

Daftar 9 Pemain Timnas Indonesia Absen Vs Vietnam di Hanoi

Cedera: Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Marc Klok, Nadeo Argawinata

Sakit: Pratama Arhan, Ivar Jenner, Dimas Drajad

Sanksi: Sandy Walsh

Topik Menarik