Kemenkumham DKI Konfirmasi Cyrus Margono Ambil Sumpah WNI Jam 9 Pagi

Kemenkumham DKI Konfirmasi Cyrus Margono Ambil Sumpah WNI Jam 9 Pagi

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 18:00
share

JAKARTA, iNews.id Kiper Panathinaikos B, Cyrus Margono akan mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (21/3/2024) besok pagi pukul 09.00 WIB. Kepastian ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

Setelah penantian panjang, Cyrus tinggal selangkah lagi menjadi WNI. Pasalnya, Tenaga Ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan Kemenpora RI, Hamdan Hamedan telah membocorkan kepada awak media terkait kapan Cyrus akan diambil sumpah WNI.

Besok tuh Cyrus sumpah (WNI) jam 08.30 di Kanwil Jakarta, saat menghampiri wartawan di Media Center Kemenpora, Rabu (20/3/2024).

Informasi itu pun dicoba untuk konfirmasi lebih lanjut kepada Ibnu. Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta itu pun membenarkan kabar tersebut dan menyatakan Cyrus akan diambil sumpah WNI besok pagi.

Iya betul besok pagi, jam 9 (pagi), kata Ibnu ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Cyrus tidak menjalani proses naturalisasi. Melainkan, kiper berusia 191 cm itu hanya tinggal diberikan status sebagai WNI saja. Jika menilik proses Cyrus, hal ini serupa seperti Elkan Baggott.

Hadirnya Cyrus tentu menjadi kabar positif untuk Timnas Indonesia. Karena dengan begitu, Shin Tae-yong memiliki tambahan opsi pada sektor penjaga gawang.

Kendati nantinya sudah mendapat paspor Indonesia, hal itu tidak menjadi garansi Cyrus akan memperkuat Skuad Garuda. Pasalnya, persaingan di Timnas Indonesia akan menjadi sangat kompetitif lantaran akan hadir juga sosok Maarten Paes.

Cyrus saat ini bermain sebagai kiper klub divisi dua Liga Yunani, Panathinaikos B. Bergabung sejak musim 2021, kiper berpostur 191cm itu telah bermain sebanyak 17 kali dan mencatat tiga cleansheet.

Topik Menarik