Salut! Ini Pesan Irwansyah ke Jojo dan Ginting Jelang Final All England 2024

Salut! Ini Pesan Irwansyah ke Jojo dan Ginting Jelang Final All England 2024

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNews.id Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah membocorkan pesan yang diberikannya kepada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, sebelum final All England 2024. Dia mengatakan sangat bangga dan meminta anak buahnya menjaga sportivitas.

Jonatan berhasil menjadi juara All England 2024 setelah mengalahkan Ginting di partai final. Pemain ranking sembilan dunia yang akrab disapa Jojo itu menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-14.

Laga All Indonesian Final itu sendiri mengulangi sejarah 30 tahun lalu. Kali terakhir dua tunggal putra Indonesia tampil di partai pamungkas All England adalah pada edisi 1994 silam kala Haryanto Arbi bersua dengan Ardy Wiranata.

Jojo sekaligus membuka puasa gelar tunggal putra Indonesia di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu setelah 30 tahun. Selain itu, ini juga menjadi titel perdananya di turnamen Super 1000.

Irwansyah pun mengungkapkan bagaimana dirinya memberikan arahan kepada Jonatan dan Ginting pada malam sebelum final All England 2024. Dia berpesan agar mereka menunjukkan sportivitas di atas lapangan serta menyatakan betapa bangganya dia atas prestasi yang ditorehkan kedua anak buahnya itu.

Saya sebagai pelatih setiap kejuaraan itu malam sebelumnya itu memang ada briefing, mengatur strategi dan ngumpulin pemain-pemain saya itu supaya apa aja yang mau kita rencanakan untuk besok, kata Irwansyah di Pelatanas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Dan juga sampai malam final itu saya panggil keduanya ke kamar untuk diskusi, bukan untuk ngasih tau permainannya, tapi saya cuma minta bagaimana mereka menunjukkan sportivitas di lapangan karena ini tunggal putra duaduanya dari Indonesia, ya itu aja sih. Dan saya bilang ya saya bangga sama mereka, tambahnya.

Jojo dan Ginting secara matematis sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Dengan turnamen yang tersisa hingga akhir April mendatang, mereka tak akan keluar dari posisi delapan besar klasemen kualifikasi menuju pesta olahraga terakbar di dunia itu.

Topik Menarik