Sandy Walsh Jawab Ejekan soal Timnas Indonesia Rasa Belanda: Mereka Iri Pemain Kita Banyak di Eropa

Sandy Walsh Jawab Ejekan soal Timnas Indonesia Rasa Belanda: Mereka Iri Pemain Kita Banyak di Eropa

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 16:27
share

JAKARTA, iNews.id- Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh menjawab ejekan pemain Vietnam yang menyebut Timnas Indonesia rasa Belanda. Sandy menilai ejekan itu hanya tanda Veitnam iri.

Beberapa waktu yang lalu, pemain Vietnam Do Duy Manh sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial. Bek berusia 27 tahun itu mengaku bingung Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia atau Belanda. Sebab, kedalam Skuad Garuda dihuni oleh banyak pemain yang berdarah Belanda.

Sandy yang merupakan pemain keturunan pun menegaskan bahwa dia serta rekan yang lain adalah orang Indonesia. Pemain KV Mechelen itu sadar kalau mungkin muncul kritikan soal banyaknya pemain naturalisasi. Tapi, bagaimanapun juga dia menegaskan kalau dirinya adalah warga negara Indonesia dan bermain mewakili negaranya.

“Kami semua orang Indonesia. Tentu saja akan ada kritikan. Tetapi kami semua orang Indonesia, kami semua satu tim, kami mewakili negara ini. Kami, teman-teman setim saya, kami berjuang bersama,” kata Sandy dalam konferensi pers yang dihadiri MNC Portal Indonesia, Rabu (20/3/2024).

Lebih lanjut, Sandy memberi sindiran yang menohok. Pemain kelahiran Belgia itu menyatakan kalau mungkin para pemain Vietnam iri terhadap situasi tersebut lantaran banyak pemain keturunan Timnas Indonesia yang merumput di Eropa.

“Mungkin mereka iri karena banyak pemain kami yang bermain di Eropa, tetapi kami punya dan darah Indonesia. Kami pun merasa beruntung karena punya banyak pemain berkualitas yang berkompetisi di Eropa, jadi kami akan menunjukannya besok,” tutur Sandy.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga pertama, Skuad Garuda akan bermain kandang lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Setelah laga ini, Timnas Indonesia akan melawat ke markas Vietnam pada pertandingan kedua. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024) mendatang.

Sebagai pengingat, Timnas Indonesia saat ini masih terkunci di dasar klasemen Grup F dengan satu poin buntut dari kekalahan kontra Irak dan imbang lawan Filipina. Sementara Vietnam duduk di posisi dua dengan tiga poin berkat satu kemenangan dan satu kali kalah.

Topik Menarik