Siapa Kapten Timnas Indonesia Vs Vietnam? Shin Tae-yong Beri Jawaban Misterius

Siapa Kapten Timnas Indonesia Vs Vietnam? Shin Tae-yong Beri Jawaban Misterius

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 16:00
share

JAKARTA, iNews.id Siapa kapten Timnas Indonesia vs Vietnam masih menjadi tanda tanya besar. Hal ini jadi pembahasan lantaran Asnawi Mangkualam dan Jordi Amat dipastikan absen.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (20/3/2024) pukul 20.30 WIB. Laga ini merupakan laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jelang laga, sosok kapten Timnas Indonesia masih menjadi teka-teki. Pasalnya, Asnawi Mangkualam absen karena akumulasi kartu. Sementara Jordi Amat yang merupakan wakil kapten juga harus absen lantaran cedera.

Shin Tae-yong tidak membocorkan soal sosok kapten Timnas Indonesia untuk laga besok. Walaupun muncul spekulasi kalau Sandy Walsh yang akan menjadi kapten lantaran menghadiri sesi konferensi pers jelang laga esok.

Soal kapten, kalian bisa lihat sendiri besok di lapangan, ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (20/3/2024).

Asnawi tentu adalah pemimpin dalam tim, tapi untuk kapten di pertandingan besok, belum kami putuskan. Jadi apakah Sandy kaptennya atau tidak, kami belum tahu, terangnya.

Satu yang pasti, Shin Tae-yong menyatakan telah mempersiapkan Timnas Indonesia dengan sangat baik jelang lawan Vietnam. Ahli strategi asal Korea Selatan itu tetap yakin dengan kedalaman skuadnya saat ini kendati ada beberapa pemain yang harus absen seperti Jordi, Asnawi, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri.

"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri melawan Vietnam besok. Memang ada beberapa pemain cedera yang tidak bisa bergabung ke timnas," tuturnya.

"Akan tetapi, pemain-pemain yang ada di sini sudah bekerja keras, dan saya percaya pada mereka. Pasti kami bisa menunjukkan yang terbaik untuk pertandingan besok, ucapnya.

Laga kontra Vietnam menjadi laga yang sangat penting. Timnas Indonesia wajib mencuri kemenangan guna menjaga asa untuk lolos ke putaran ketiga. Skuad Garuda masih terkunci di dasar klasemen Grup F dengan satu poin buntut dari kekalahan kontra Irak dan imbang lawan Filipina.

Topik Menarik