Bos Leverkusen Yakin Xabi Alonso Tak Tergoda Rayuan Liverpool dan Bayern Munchen

Bos Leverkusen Yakin Xabi Alonso Tak Tergoda Rayuan Liverpool dan Bayern Munchen

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 12:05
share

LEVERKUSEN, iNews.id- Bos Bayer Leverkusen, Fernando Carro yakin Xabi Alonso akan bertahan meskipun sedang diminati Liverpool hingga Bayern Muenchen. Menurutnya, tidak ada alasan kuat bagi Alonso untuk pergi.

Xabi Alonso sedang naik daun setelah mengantar Bayer Leverkusen belum terkalahkan di semua kompetisi. Pelatih asal Spanyol itu telah mengoleksi 33 kemenangan, dan lima kali imbang dari 38 pertandingan.

Catatan itu membuat Werkself -julukan Bayer Leverkusen- kini memimpin klasemen sementara Liga Jerman, lolos semifinal DFB Pokal, dan menembus perempatfinal Liga Eropa musim ini. Pencapaian manis ini juga membuat Alonso menjadi target transfer tim lain.

Liverpool hingga Bayern Muenchen dikabarkan menjadi dua klub teratas yang berminat dengan Alonso. Dua klub tersebut diketahui akan ditinggalkan masing-masing pelatihnya pada akhir musim ini.

Namun, Carro menegaskan Xabi Alonso masih memiliki kontrak hingga 2026. Pria kelahiran Barcelona itu mengatakan Alonso merupakan bagian dari proyek jangka panjang Bayer Leverkusen.

Dia (Xabi Alonso) punya kontrak hingga 2026 dan tidak ada alasan untuk meragukan dia akan bertahan di sini, kata Carro dikutip dari 90min, Rabu (20/3/2024).

Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi saya punya kepercayaan besar, kami memiliki hubungan yang sangat baik. Saya sangat santai, seperti (direktur olahraga) Simon Rolfes. Kami telah merencanakan skuad untuk musim depan untuk jangka waktu yang lama, sambungnya.

Walau begitu, Carro mengungkapkan sudah menyiapkan daftar pelatih pengganti andai Alonso pergi. Namun dia meyakini mantan gelandang Bayern Muenchen itu tidak akan pergi begitu saja dari BayArena.

Kami memiliki daftar pelatih yang selalu diperbarui, kami harus bersiap jika terjadi hal yang berbeda dari yang kami kira. Tapi saya rasa hal itu tidak akan terjadi, ungkap Carro.

Topik Menarik