Pemain PSG Cicipi Makanan Khas Ramadhan, Ada Rendang dari Indonesia

Pemain PSG Cicipi Makanan Khas Ramadhan, Ada Rendang dari Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 09:20
share

PARIS, iNews.id Beberapa pemain Paris Saint-Germain (PSG) mendapat kesempatan mencicipi makanan khas Ramadhan. Yang menarik, dari menu yang disajikan, ada Rendang, kuliner khas Indonesia.

Klub raksasa asal Prancis itu membagikan momen unik tersebut lewat video berdurasi 6 menit 37 detik yang diunggah di akun X resmi mereka untuk wilayah Indonesia, @PSGindonesia.

Kiriman spesial untuk Les Parisiens dengan @Yassir_Global. Untuk Ramadan, kami menguji pengetahuan kuliner para pemain PSG. Ramadan Kareem bagi kalian semua yang merayakan, tulis @PSGindonesia dalam caption video tersebut.

Dalam video, 5 pemain PSG, yakni Ousmane Dembele, Achraf Hakimi, Randal Kolo Muani, dan Nordi Mukiele, plus satu pemain PSG wanita, Aissatou Tounkara, ditantang untuk mencicipi enam makanan dari berbagai negara berbeda.

Kemudian, para pemain diminta untuk menebak apa nama menu tersebut dan dari mana asalnya.

Pertama, mereka mencicipi makanan Majboos asal Qatar. Yang paling seru ada sesi kedua saat makanan asal Indonesia, Rendang, disajikan. Di dalam piring adad aging rendang beserta nasinya.

Nordi Mukiele menebak rendang berasal dari Istanbul yang kemudian dibantah oleh penguji. Namun, empat pemain lainnya yakni Ousmane Dembele, Achraf Hakimi, Randal Kolo Muani, dan Aissatou Tounkara menebak dengan tepat, dan menyebut Rendang berasal dari Indonesia.

Daging sapinya enak sekali. Saya suka, tutur Achraf Hakimi mengomentari rendang khas Indonesia.

Sesi berikutnya, mereka disajikan satu piring makanan dari tiga negara berbeda, yakni Umm Ali dari Mesir, Dolma dari Turki, dan Samosa dari India. Terakhir mereka disajikan minuman Harira khas Maroko.

Di akhir video, para pemain mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan untuk seluruh umat Muslim di dunia.

Selamat menikmati kebersamaan bersama keluarga. Selamat Ramadhan untuk semua, ucap Hakimi.

Selamat Ramadhan untuk seluruh Muslim. Selamat menikmatinya bersama keluarga, ujar Dembele.

Topik Menarik