STY Izinkan Pemain Timnas Indonesia Tetap Berpuasa, Nutrisi Dijamin Aman

STY Izinkan Pemain Timnas Indonesia Tetap Berpuasa, Nutrisi Dijamin Aman

Olahraga | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 08:15
share

JAKARTA, iNews.id Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengizinkan para pemainnya tetap berpuasa Ramadan. Namun, dia memastikan nutrisi skuadnya dijamin aman.

Skuad Garuda akan menjalani dua laga penting menghadapi Timnas Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bulan ini. Pertama, Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (26/3/2024), kemudian bertandang ke My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Timnas Indonesia melakoni pemusatan latihan hari pertama di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/3/2024) malam.  (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia melakoni pemusatan latihan hari pertama di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/3/2024) malam. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia telah menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Senin (18/3/2024) malam. Usai memimpin latihan, STY memberikan komentar mengenai pemain yang menjalankan ibadah puasa.

Dia tak melarang pasukannya menjalankan ibadah di bulan suci ini. Namun, di sisi lain sang arsitek memastikan semua pemain baik yang berpuasa ataupun tidak tetap mendapatkan nutrisi yang terbaik.

"Puasa ya berjalan saja, memang secara nutrisi kita memberikan yang terbaik dalam keadaan ini," kata STY, Senin (19/3/2024).

"Pertandingan dua kali ini memang sangat penting bagi kami, jadi pemain pun akan berusaha semaksimal mungkin," ucapnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan pemusatan latihan (TC) perdana fokus ke pemulihan kondisi skuadnya. Dia baru akan menekankan pematangan strategi untuk bisa mengalahkan Vietnam pada Selasa (19/3/2024) hari ini.

Sayangnya, STY kehilangan Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott karena cedera. Beruntung, dia mendapat tambahan empat pemain baru, yakni Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

Topik Menarik