Shin Tae-yong Minta Jersey Latihan Timnas Indonesia Diganti, Kenapa?

Shin Tae-yong Minta Jersey Latihan Timnas Indonesia Diganti, Kenapa?

Olahraga | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 07:16
share

JAKARTA, iNews.id Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta jersey latihan Skuad Garuda diganti. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Erspo yang merupakan apparel anyar Timnas Indonesia baru saja merilis jersey teranyar Skuad Garuda di Jakarta, Senin (18/3/2024) siang. Mulai dari jersey untuk tanding, latihan, hingga produk lainnya resmi dirilis aparel local tersebut.

Skuad Timnas Indonesia telah menjajal jersey latihan pada saat menjalani pemusatan latihan (TC) hari perdana di Stadion Madya, Senin (18/3/2024) malam. TC tersebut dilakukan sebagai persiapan melawan Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Belum lama dirilis, Shin Tae-yong sudah mengeluhkan kualitas jersey latihan tersebut. Juru taktik asal Korea Selatan itu dikabarkan meminta kepada Erspo untuk mengganti jersey latihan Timnas Indonesia. Pasalnya, jersey tersebut tidak menyerap keringat sehingga membuat Rafael Struick dan kolega tak nyaman.

Jadi Coach Shin protes, artinya ada sedikit tidak nyaman berkaitan dengan jersey latihan. Maka tadi dari pihak Erspo sudah langsung merespon, besok akan mengganti dengan jersey sesuai apa yang diinginkan, kata Sumardji, Senin (18/3/2024).

Karena memang tadi kelihatan (jersey) tidak bisa nyerap keringat sehingga Coach Shin menginginkan ini harus diganti. Tapi tadi sudah direspons dengan baik dan insya Allah besok akan diganti, ucapnya.

Sementara untuk jersey tanding, Sumardji menyatakan tidak ada masalah dan kualitasnya juga sudah bagus. Namun, untuk jersey latihan, Erspo berjanji akan segera mengganti material jersey latihan tersebut agar para pemain Skuad Garuda nyaman saat berlatih.

Tadi Erspo sudah koordinasi, besok (hari ini) diganti jersey (latihan) yang tidak bisa nyerap keringat. Paling lambat lusa (besok) karena hari ini (kemarin) baru diinfo, dan baru mau dijahit, dicetak, tutur Sumardji.

Sumardji menilai wajar jika ada protes soal jersey anyar tersebut karena Erspo merupakan aparel baru Timnas Indonesia, sehingga tak heran jika masih ada kekurangan.

Saya kira namanya juga barang baru, begitu dipakai gak nyaman kan pastinya yang pakai inginnya yang nyaman, ucap pria yang juga menjabat sebagai COO Bhayangkara FC itu.

Topik Menarik