Angin Segar! Malam Ini Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Ambil Sumpah WNI

Angin Segar! Malam Ini Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Ambil Sumpah WNI

Olahraga | sidoarjo.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 04:00
share

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Calon pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan ambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) malam hari ini.

Kabar ini jelas menjadi angin segar bagi para pendukung Timnas Indonesia.

"Rencana malam ini penyumpahannya di Kanwil DKI Jakarta, sekitar jam 22.00 WIB," kata Ibnu melalui pesan singkat dikutip dari okzone.com pada Senin (18/3/2024).

Hal tersebut diungkap oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. Ibnu menyampaikan kalau dua pemain tersebut akan diambil sumpah WNI sekitar pukul 22.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, proses naturalisasi Thom dan Ragnar sempat tersendat. Hal itu karena dokumen keduanya masih belum ditandatangani Ketua DPR RI.

Namun kini, PSSI telah melakukan manuver percepatan proses naturalisasi kedua pemain tersebut. Dengan dikebutnya proses tersebut, maka peluang Thom dan Ragnar untuk membela Timnas Indonesia semakin dekat.

Apalagi, keduanya masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan untuk melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Adapun Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua pertemuan.

Adapun pada laga pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024). Sedangkan laga kedua dimainkan di kandang Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) mendatang.

Selain Thom Haye dan Ragnar, ada dua wajah baru pada Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes yang memang sudah ambil sumpah WNI. iNewsSidoarjo

Topik Menarik