Potret Sedih Pemain PSIS Semarang usai Dikalahkan Persis Solo di Laga Derby Jateng

Potret Sedih Pemain PSIS Semarang usai Dikalahkan Persis Solo di Laga Derby Jateng

Olahraga | semarang.inews.id | Senin, 18 Maret 2024 - 08:34
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id Sedih dan kecewa, begitulah ekspresi para pemain PSIS Semarang usai dikalahkan 0-2 dari Persis Solo pada laga pekan 29 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3) malam.

Dalam foto-foto yang diunggah akun Instagram @psisofficial, tampak para pemain tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai pertandingan. Wajah-wajah sedih pada raut wajah pemain terekam di ruang ganti. Mereka seakan meratapi hasil yang sangat mengecewakan.

Dua gol Moussa Sidibe menjadi mimpi buruk PSIS di laga bertajuk derby Jateng. Atas kekalahan ini membuat Laskar Mahesa Jenar harus berjuang ekstra di lima pertandingan terakhir jika ingin bersaing di 4 besar atau zona Championship Series.

Hingga pekan 29, PSIS berada di peringkat 5 dengan koleksi 46 poin, di bawah Madura United dengan nilai yang sama namun kalah agregat gol. Peringkat 3 ditempati Bali United mongoleksi 49 poin, peringkat 2 Persib Bandung 54 poin. Borneo FC di puncak klasemen dengan 69 poin dan memastikan lolos Championship Series.

Pelatih PSIS Gilbert Agius mengaku kecewa dam sedih atas kekalahan yang diderita Mahesa Jenar dari Laskar Sambernyawa.

"Pasti kami kecewa dan sedih atas hasil ini. Sangat sulit untuk diterima ketika kalah dalam pertandingan terutama laga derby. Kami memulai pertandingan dengan sangat jelek. 20 menit awal situasinya sangat sulit," katanya. Namun pelatih asal Malta itu berharap hasil laga derby ini bisa menjadi bahan pembelajaran timnya untuk menatap lima laga sisa.

"Sebagai tim kami menang ataupun kalah selalu bersama-sama. Ketika kami menang, pemain bermain bagus. Ketika kalah, itu tanggung jawab saya. Mungkin ada kesalahan sehingga itu menjadi bahan evaluasi kami," ujarnya.

Topik Menarik