3 Favorit Juara Liga Champions 2023-2024 ala Cristiano Ronaldo, Arsenal Gak Masuk

3 Favorit Juara Liga Champions 2023-2024 ala Cristiano Ronaldo, Arsenal Gak Masuk

Olahraga | inews | Sabtu, 16 Maret 2024 - 14:30
share

RIYADH, iNews.id – Striker Al Nassr Cristiano Ronaldo menyebut tiga tim favoritnya untuk menjuarai Liga Champions 2023-2024. Megabintang asal Portugal itu sama sekali tak menyebut Arsenal. 

Drawing perempat final Liga Champions 2023-2024 telah rampung dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2025). Delapan tim terbaik bakal bersaing memperebutkan tiket semifinal. 

Empat big match tersaji, yakni Arsenal vs Bayern Munchen, Atletico Madrid melawan Borussia Dortmund, Real Madrid kontra Manchester City, dan Paris Saint-Germain meladeni Barcelona. 

Ini menjadi hasil undian yang sangat sulit tentunya buat semua tim. Cristiano Ronaldo pun dimintakan prediksinya tentang siapa yang bakal menjuarai turnamen paling elite antarklub Eropa ini. 

Dari prediksinya, striker berjuluk CR7 itu sama sekali tak menyebut Arsenal sebagai favorit juara. Padahal, klub London Utara itu sedang memuncaki klasemen Liga Inggris 2023-2024. 

Mantan bomber Manchester United itu malah menyebut Manchester City sebagai favoritnya untuk menjuarai turnamen ini. Selain The Citizens, dia juga menyebut dua favorit juara lainnya. 

“Manchester City memiliki peluang bagus untuk memenangkan Liga Champions lagi. Favorit? Man City, Real Madrid, dan Bayern Munchen,” tutur pemain yang pernah lima kali memenangkan trofi Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid itu, dikutip Sportbible, Sabtu (16/3/2024).  

Mantan pemain terbaik dunia itu juga memuji sentuhan Pep Guardiola yang menghasilkan treble winners bersejarah buat Man City musim lalu. 

"Manchester City tampil luar biasa. Selamat atas musim mereka. Para pemain, pelatih. Luar biasa. Akhirnya, mereka menjuarai Liga Champions, mereka mungkin pantas mendapatkannya dua tahun lalu. Saya menikmati melihat mereka bermain,” ucapnya. 

Leg pertama perempat final akan dimainkan pada 9 dan 10 April mendatang. Sementara leg kedua akan digelar pada 16 dan 17 April 2024.

Semifinal akan dimainkan pada 30 April dan 1 Mei untuk leg pertama, sedangkan leg kedua pada 7 dan 8 Mei. Final turnamen akan berlangsung di Wembley pada 1 Juni 2024.

Topik Menarik