Ini Jadwal TC Timnas Indonesia Vs Vietnam, Jay Idzes Sudah Bisa Gabung

Ini Jadwal TC Timnas Indonesia Vs Vietnam, Jay Idzes Sudah Bisa Gabung

Olahraga | inews | Jum'at, 1 Maret 2024 - 07:34
share

JAKARTA, iNews.id Jadwal pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia vs Vietnam resmi ditetapkan PSSI. Pemain naturalisasi Jay Idzes dipastikan sudah bisa bergabung.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengungkap jadwal TC Timnas Indonesia jelang menghadapi Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda bakal meladeni Timnas Vietnam dua kali lanjutan putaran kedua kualifikasi bulan ini.

Indonesia akan menjadi tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret mendatang. Kemudian, pasukan Shin Tae-yong akan sowan ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024.

Untuk dua laga tersebut, Sumardji mengatakan, para pemain Timnas Indonesia akan diminta hadir di Jakarta pada 17 Maret nanti untuk memulai TC. Dia menyebut, sudah memiliki 27 nama pemain untuk dipanggil masuk skuad.

"Sudah adakan, ada 27 pemain. 17 (Maret) sore datang di hotel, 18 (Maret) sudah kumpul semua, tanggal 21 main," kata Sumardji di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Usai tampil di SUGBK, Timnas Indonesia akan terbang ke Hanoi, Vietnam menggunakan pesawat pribadi.

"22 (Maret) kita terbang ke Vietnam pake private jat, kembali 27 (Maret) ke Jakarta," ujarnya.

Timnas Indonesia wajib meraih hasil positif di dua laga melawan Vietnam untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, Tim Garuda berada di dasar klasemen Grup F dengan poin 1 dari dua laga away kontra Irak (kalah 1-5), dan Filipina (1-1).

Masih ada empat pertandingan lagi yang akan dimainkan Indonesia, yakni dua kali melawan Vietnam (kendang dan tandang), serta dua laga kendang menjamu Irak dan Filipina.

Artinya, peluang Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga masih sangat terbuka asalkan bisa memastikan poin maksimal kontra Vietnam. Lolos ke putaran ketiga juga akan memastikan Tim Garuda tampil pada Piala Asia 2027.

Kabar baiknya, saat melawan Vietnam nanti, Timnas Indonesia dipastikan bisa memanggil Jay Idzes. Bek klub Serie B Liga Italia, Venezia, itu sudah berstatus warga negara Indonesia karena telah merampungkan proses naturalisasinya.

PSSI juga berharap Shin Tae-yong bisa memanggil tiga pemain keturunan lainnya, yakni Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Nathan Tjoe-A-On. Proses naturalisasi ketiganya harus dikebut agar mereka bisa main kontra Vietnam.

Topik Menarik