Chelsea vs Leeds United, Pochettino: Kami Tertekan karena Wajib Menang

Chelsea vs Leeds United, Pochettino: Kami Tertekan karena Wajib Menang

Olahraga | inews | Rabu, 28 Februari 2024 - 15:46
share

LONDON, iNews.id- Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengakui mendapat tekanan wajib menang kontra Leeds United di Piala FA 2023-2024. Dia menilai hal itu membuat laga tersebut jadi sulit bagi Chelsea.

The Blues -julukan Chelsea- akan menjamu tim divisi kedua Liga Inggris, Leeds United, pada putaran kelima Piala FA 2023-2024. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan di Stamford Bridge, London, pada Kamis, 29 Februari 2024 pukul 02.30 WIB.

Pada laga terakhirnya, Chelsea harus menelan kekalahan menyakitkan 0-1 dari Liverpool di final Piala Liga Inggris 2023-2024 sehingga gagal jadi juara. Namun, pasukan The Blues itu kini ingin bangkit dengan mayoritas pemain utama telah kembali ke lapangan.

Jika Chelsea ingin melaju ke delapan besar Piala FA, mereka harus menumbangkan Leeds United malam nanti. Dalam laga tersebut, Pochettino mengklaim Leeds akan memiliki 5.000 suporter yang hadir ke stadion sehingga akan bergemuruh.

Kami mengetahui sejarah (pertandingan ini) dan para pemain juga menyadarinya. Saya pikir Leeds akan memiliki 5.000 penggemar besok dan ini akan menjadi atmosfer yang bagus," kata Pochettino pada konferensi pers pra-pertandingan, dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (28/2/2024).

Di sisi lain, Pochettino mengaku Chelsea selalu memiliki tekanan untuk memenangkan pertandingan nanti agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Meski hal itu dirasa penting, dia tak menampik bahwa para pemain Chelsea bisa kesulitan. Karenanya, ia mengingatkan anak asuhnya agar tetap kuat dan bersemangat.

Tekanannya selalu untuk menang, tekanannya adalah untuk lolos dalam kompetisi. Itu adalah hal yang paling penting. Ini akan menjadi sulit besok karena keadaan, tetapi kami harus kuat, positif, dan memiliki energi yang baik," jelas Pochettino.

Para pemain ingin terlibat dan ingin menunjukkan bahwa kami berada dalam cara yang baik untuk tim dan klub. Kami menantikan kompetisi berikutnya pada hari Rabu dan tentu saja di Premier League mencoba memenangkan pertandingan sebanyak mungkin," tandasnya.

Topik Menarik