Kalah di Final Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska Akui Tak Bisa Tidur Sebelum Laga

Kalah di Final Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska Akui Tak Bisa Tidur Sebelum Laga

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 19:25
share

JAKARTA Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Akane Yamaguchi pada final Malaysia Masters 2023. Gregoria Mariska kalah dalam 2 game dengan skor 17-21 dan 7-21.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (28/5/2023) siang WIB, Gregoria sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Dia sempat memimpin 6-4 sebelum akhirnya tertinggal 8-11 di interval game pertama.

Setelah itu, pemain ranking sembilan dunia tersebut banyak melakukan kesalahan sendiri dan kesulitan untuk mengimbangi permainan Yamaguchi sehingga tertinggal jauh 9-15. Meski sempat mendekat lagi di angka 17-18, dia akhirnya menelan kekalahan 17-21 di game pertama.

Pada game kedua, permainan pemain berusia 23 tahun itu benar-benar jauh dari layak untuk ditonton. Pukulan-pukulannya selalu keluar dan menyangkut di net hingga membuat Yamaguchi unggul 11-2 saat interval. Lalu, pemain ranking satu dunia tersebut dengan mudah mengalahkannya 21-7.

Gregoria tak memungkiri bermain buruk. Dia mengatakan hal itu terjadi karena dirinya tak bisa tidur semalaman jelang laga.

Saya akui saya tidak bermain maksimal hari ini. Bahkan boleh dikatakan permainannya buruk, kata Gregoria dikutip dari rilis PBSI, Minggu (28/5/2023).

Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nyaman, tambahnya.

Pikiran saya berat sehingga berpengaruh kepada performa di lapangan termasuk secara fisik yang menurun. Saya tidak bisa mengatasi tekanan itu, tuturnya.

Kekalahan itu pun membuat pemain kelahiran Wonogiri itu gagal untuk menyabet titel keduanya tahun ini. Sebelumnya, dia sudah sekali menjadi juara di ajang Spain Masters 2023.

Topik Menarik